Apa Arti Shopee Food Out Of Delivery Distance?

Advertisements

Apa Arti Shopee Food Out Of Delivery Distance

IsMedia – Pernahkah Anda dibuat kecewa saat memesan makanan lewat Shopee Food, hanya untuk diberi tahu bahwa lokasi Anda berada di luar jangkauan pengiriman? Rasanya pasti menjengkelkan, apalagi jika Anda merasa jarak Anda dengan restoran sebenarnya masih terjangkau.

Advertisements

Mari kita bahas lebih lanjut apa arti masalah ini, mengapa bisa terjadi, dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa Arti Shopee Food Out Of Delivery Distance dan Penyebabnya?

Pesan “Out of Delivery Distance: Maaf, lokasi Anda saat ini terlalu jauh. Kami hanya melayani pesanan dalam radius 5 km untuk menjaga kualitas makanan” sering muncul di Shopee Food saat pengguna memesan. Ini terjadi jika jarak antara alamat pengiriman dan restoran melebihi 5 kilometer, batas yang Shopee Food tetapkan untuk memastikan makanan sampai dalam kondisi baik.

Advertisements

Untuk memastikan makanan yang Anda pesan tetap segar dan nikmat, Shopee Food hanya melayani pengiriman hingga jarak 5 kilometer.

Pembatasan jarak pengiriman ShopeeFood bertujuan untuk menjaga kualitas makanan dan memastikan pelanggan menerima pesanan mereka dalam kondisi optimal.

Advertisements

Notifikasi “Out of Delivery Distance” muncul ketika sistem mendeteksi bahwa lokasi Anda berada di luar jangkauan layanan pengantaran kami. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan:

  • Alamat Pengiriman Tidak Akurat: Pastikan alamat yang Anda masukkan sudah lengkap dan sesuai dengan lokasi Anda saat ini. Anda dapat memeriksa dan memperbarui alamat di pengaturan profil Anda.
  • Gangguan Sinyal GPS: Jika GPS perangkat Anda tidak akurat, sistem mungkin salah mengidentifikasi lokasi Anda. Coba perbarui atau aktifkan kembali GPS Anda.
  • Masalah Teknis: Terkadang, notifikasi ini muncul karena masalah teknis di sistem kami. Jika Anda yakin lokasi Anda berada dalam jangkauan layanan, silakan coba beberapa saat lagi atau hubungi layanan pelanggan kami.

Dengan memahami arti notifikasi ini dan penyebabnya secara mendalam, pengguna dapat mengatasi masalah ini dengan lebih efektif serta meminimalkan ketidaknyamanan saat memesan makanan secara online.

Advertisements

Cara Mengatasi Shopee Food Out Of Delivery Distance

Setelah mengetahui penyebab masalah ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa dicoba untuk mengatasinya.

  • Periksa dan Perbarui Alamat: Buka kembali pengaturan alamat Anda dan pastikan titik pengantaran sudah tepat sesuai lokasi Anda saat ini. Perlu diingat, jarak antara Anda dan restoran harus kurang dari 5 km agar pesanan ShopeeFood Anda berhasil.

    Advertisements
  • Cari Restoran ShopeeFood Lain: Jika masih gagal checkout, coba cari restoran lain yang lebih dekat dengan lokasi Anda. Dengan begitu, jaraknya kemungkinan akan kurang dari 5 km dan pesanan Anda bisa diproses.

  • Hubungi Layanan Pelanggan Shopee: Jika masalah terus berlanjut, segera hubungi layanan pelanggan Shopee. Berikan detail kendala yang Anda alami agar mereka dapat memeriksa dan memberikan solusi terbaik.

    Advertisements
  • Gunakan Aplikasi Pesan Antar Lain: Jika Anda yakin GPS dan ponsel Anda berfungsi baik, mungkin ada sedikit masalah pada aplikasi ShopeeFood. Anda bisa mencoba aplikasi lain seperti GoFood, GrabFood, atau Traveloka Eats sebagai alternatif. Pilih aplikasi yang tersedia di daerah Anda.

  • Masak Sendiri atau Beli Langsung: Jika Anda tidak ingin keluar rumah, manfaatkan bahan makanan yang ada di rumah untuk memasak. Masak mi instan atau nasi goreng bisa jadi pilihan praktis dan lezat.

    Advertisements

Bagi Anda yang tidak bisa memasak atau tidak punya bahan makanan, pesan saja makanan dari warung dekat rumah. Ini lebih praktis daripada menunggu Shopee Food yang sedang bermasalah.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, masalah “Shopee Food Out Of Delivery Distance” diharapkan bisa teratasi dengan mudah. Pastikan untuk selalu mengecek informasi terbaru dari Shopee mengenai perkembangan dan perbaikan masalah ini.

Advertisements

 

Advertisements

Tinggalkan komentar