Tempat Camping Di Lembang

Advertisements

Bagi para pencinta alam, tempat camping di Lembang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang memadai, Lembang menjadi destinasi ideal untuk berkemah bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tempat camping di Lembang menyuguhkan beragam pilihan lokasi dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan setiap pengunjung. Mulai dari camping ground yang luas hingga camping site yang lebih privat, semuanya tersedia di sini.

Advertisements

Daftar Tempat Camping di Lembang

Tempat camping di lembang

Lembang, sebuah daerah pegunungan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Tak hanya itu, Lembang juga menawarkan berbagai tempat camping yang menarik bagi para pencinta alam dan petualangan.

Advertisements

Bagi Anda yang berencana berkemah di Lembang, berikut ini adalah beberapa tempat camping yang bisa Anda pertimbangkan:

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat camping yang menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk. Berlokasi di Jalan Maribaya No. 140A, Lembang, tempat ini menyediakan berbagai fasilitas camping, seperti tenda, sleeping bag, dan peralatan memasak. Selain itu, The Lodge Maribaya juga memiliki berbagai wahana permainan yang seru, seperti flying fox, ayunan gantung, dan ATV.

Advertisements

Grafika Cikole

Grafika Cikole adalah tempat camping yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Lembang. Tempat ini menawarkan suasana hutan pinus yang rimbun dan menyegarkan. Grafika Cikole menyediakan berbagai pilihan tenda, mulai dari tenda standar hingga tenda glamping yang mewah. Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, musala, dan restoran.

Ranca Upas

Ranca Upas merupakan tempat camping yang berada di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM. 11, Lembang. Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Ranca Upas menyediakan berbagai fasilitas camping, seperti tenda, sleeping bag, dan peralatan memasak. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai wahana permainan, seperti kolam renang air panas, flying fox, dan ATV.

Advertisements

Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort adalah tempat camping yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM. 23, Lembang. Tempat ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan asri dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Cikole Jayagiri Resort menyediakan berbagai pilihan tenda, mulai dari tenda standar hingga tenda glamping yang mewah.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, musala, dan restoran.

Advertisements

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah tempat camping yang unik dan berbeda dari tempat camping lainnya. Berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, tempat ini menawarkan pengalaman camping di atas air. Floating Market Lembang menyediakan berbagai pilihan tenda yang terapung di atas danau.

Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai wahana permainan, seperti perahu dayung, kano, dan sepeda air.

Advertisements

Fasilitas yang Tersedia di Tempat Camping: Tempat Camping Di Lembang

Berkemah di Lembang menawarkan pengalaman yang menyenangkan, dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk memastikan kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang tersedia meliputi:

Advertisements

Toilet dan Kamar Mandi

  • Toilet bersih dan terawat
  • Kamar mandi dengan pancuran air panas dan dingin

Listrik

  • Colokan listrik tersedia di beberapa titik berkemah
  • Generator dapat disewa untuk memberikan daya tambahan

Koneksi Internet

  • Wi-Fi gratis tersedia di area umum
  • Kartu SIM lokal dapat dibeli untuk akses internet seluler

Fasilitas Tambahan, Tempat camping di lembang

  • Warung makan yang menyediakan makanan dan minuman
  • Area bermain anak-anak
  • Gazebo untuk bersantai

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tempat Camping

Selain berkemah, ada berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati di tempat camping Lembang. Aktivitas-aktivitas ini akan melengkapi pengalaman camping Anda dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Hiking

Tempat camping Lembang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan rimbun. Ini menjadikannya tempat yang ideal untuk hiking. Anda bisa menjelajahi jalur-jalur hiking yang tersedia dan menikmati pemandangan alam yang indah. Beberapa jalur hiking populer di Lembang antara lain Jalur Maribaya dan Jalur Tangkuban Perahu.

Advertisements

Setelah puas berkemah di Lembang, sempatkanlah untuk mengunjungi zoo bandung yang berjarak sekitar 1 jam berkendara. Di sana, Anda dapat berinteraksi dengan beragam satwa dari berbagai belahan dunia. Usai menikmati koleksi fauna yang mengesankan, kembalilah ke Lembang untuk menikmati suasana malam yang sejuk dan udara yang segar sambil beristirahat di tenda Anda.

Advertisements

Memancing

Jika Anda menyukai memancing, tempat camping Lembang juga menyediakan fasilitas memancing. Anda bisa membawa peralatan pancing sendiri atau menyewanya di tempat camping. Nikmati sensasi memancing di danau atau sungai yang tersedia dan rasakan ketenangan alam.

Pengamatan Burung

Tempat camping Lembang juga merupakan tempat yang bagus untuk pengamatan burung. Berbagai jenis burung dapat ditemukan di sekitar area camping. Anda bisa membawa teropong dan buku panduan burung untuk mengidentifikasi spesies burung yang Anda lihat. Pengamatan burung akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menambah pengetahuan Anda tentang dunia burung.

Advertisements

4. Tips Memilih Tempat Camping yang Tepat

Untuk pengalaman camping yang optimal di Lembang, pertimbangkan faktor-faktor berikut saat memilih tempat camping:

Lokasi

Pilih tempat camping yang mudah diakses dan dekat dengan destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Pertimbangkan juga pemandangan sekitar dan privasi yang ditawarkan.

Advertisements

Fasilitas

Pastikan tempat camping menyediakan fasilitas dasar seperti toilet, kamar mandi, dan tempat parkir. Jika diperlukan, carilah tempat camping yang menawarkan fasilitas tambahan seperti dapur umum, area bermain anak, atau kolam renang.

Anggaran

Sesuaikan pilihan tempat camping dengan anggaran yang tersedia. Pertimbangkan biaya sewa lahan, fasilitas tambahan, dan biaya makan.

Advertisements

Rekomendasi Tempat Camping Berdasarkan Kebutuhan

Tempat camping di lembang

Lembang menawarkan berbagai pilihan tempat camping yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi yang beragam. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat camping di Lembang yang dapat dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan spesifik Anda:

Advertisements

Camping untuk Keluarga

  • Ranca Upas:Menawarkan suasana asri dengan pemandangan alam yang indah, cocok untuk keluarga dengan anak-anak.
  • Grafika Cikole:Menyediakan fasilitas lengkap, seperti taman bermain, kolam renang, dan area berkemah yang luas.
  • Floating Market Lembang:Menawarkan pengalaman camping unik di atas danau buatan, lengkap dengan wahana permainan dan atraksi wisata.

Camping untuk Kelompok

  • Pine Forest Camp:Memiliki area berkemah yang luas dan private, cocok untuk kelompok besar yang ingin mengadakan acara atau gathering.
  • The Green Forest Resort:Menyediakan fasilitas berkemah lengkap, seperti tenda glamping, api unggun, dan area barbekyu.
  • Gunung Putri Lembang:Menawarkan area berkemah di lereng gunung dengan pemandangan yang menakjubkan, cocok untuk kelompok yang menyukai petualangan.

Camping untuk Pasangan

  • Glamping Lakeside Rancabali:Menawarkan tenda glamping mewah dengan pemandangan danau yang romantis.
  • Dusun Bambu Family Leisure Park:Menyediakan suasana tenang dan asri dengan pilihan tenda glamping yang nyaman.
  • The Lodge Maribaya:Menawarkan tenda glamping dengan fasilitas lengkap, seperti balkon pribadi dan area barbekyu.

Cara Membooking Tempat Camping

Membooking tempat camping di Lembang sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih tempat camping: Tentukan tempat camping yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti lokasi, fasilitas, dan harga.

Advertisements

2. Hubungi pengelola: Hubungi pengelola tempat camping melalui telepon, email, atau website untuk menanyakan ketersediaan dan melakukan reservasi.

3. Lakukan pembayaran: Biasanya, Anda akan diminta untuk membayar uang muka atau pembayaran penuh pada saat melakukan reservasi. Metode pembayaran dapat bervariasi tergantung pada pengelola tempat camping.

Advertisements

4. Konfirmasi reservasi: Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima konfirmasi reservasi yang berisi detail penting seperti lokasi camping, tanggal check-in dan check-out, serta aturan dan ketentuan tempat camping.

Setelah puas menikmati kesejukan alam di tempat camping di Lembang, jangan lupa untuk mampir ke Cartil Cafe . Kafe yang menyajikan aneka hidangan lezat ini memiliki suasana yang nyaman dan asri. Sambil menyantap sajian kuliner, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

Advertisements

Setelah beristirahat dan mengisi perut di Cartil Cafe, kembali lagi ke tempat camping untuk melanjutkan aktivitas berkemah di tengah udara yang segar dan pemandangan yang menawan.

5. Persiapkan diri: Siapkan perlengkapan camping yang diperlukan seperti tenda, sleeping bag, matras, dan peralatan masak. Jangan lupa membawa makanan dan minuman yang cukup.

Advertisements

Ulasan dan Testimoni Pengunjung

Cikole grafika lembang bandung wisata terminal outbound glamping paket outing terbaik eo travelingyuk hutan terkenal picnic penginapan destinasi bernuansa hijau

Membaca ulasan dan testimoni pengunjung yang pernah berkemah di Lembang dapat memberikan gambaran berharga tentang pengalaman mereka dan membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Advertisements

Kutipan Langsung

“Kami sangat menikmati waktu kami berkemah di Lembang. Suasananya tenang dan damai, dan kami dapat bersantai dan melepas penat dari hiruk pikuk kota.”

– Keluarga Smith

Advertisements

Lembang, destinasi wisata alam yang memikat, menawarkan berbagai pilihan tempat camping yang mengesankan. Salah satu yang paling populer adalah Ranca Upas, yang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Bagi yang ingin berkemah di sana, jangan lewatkan untuk mencari tahu harga camping di ranca upas 2020 agar dapat mempersiapkan anggaran dengan tepat.

Kembali ke pilihan tempat camping di Lembang, ada banyak pilihan lain yang tak kalah menarik, seperti The Lodge Maribaya dan Floating Market Lembang. Masing-masing menawarkan pengalaman camping yang unik dan berkesan.

Advertisements

“Tempat perkemahannya bersih dan terawat dengan baik. Stafnya ramah dan membantu, membuat masa tinggal kami menyenangkan.”

– Pasangan Johnson

Advertisements

Umpan Balik Umum

  • Banyak pengunjung memuji suasana yang tenang dan damai di perkemahan Lembang.
  • Kebersihan dan perawatan tempat perkemahan mendapat ulasan positif.
  • Staf yang ramah dan membantu sangat dihargai oleh para pengunjung.

Tips Berkemah yang Aman dan Nyaman

Hutan kampung penginapan sungai tengah alam tepi tenda glamping cocok asri nan tripcanvas fasilitas sini menginap

Berkemah di Lembang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan selama berkemah, penting untuk mengikuti beberapa tips berikut:

Advertisements

Keamanan

  • Pilih lokasi berkemah yang aman dan ramai.
  • Informasikan seseorang tentang rencana berkemah Anda dan perkiraan waktu kembali.
  • Kunci tenda dan kendaraan Anda setiap saat.
  • Jangan meninggalkan barang berharga di dalam tenda atau kendaraan.
  • Berhati-hatilah terhadap orang asing dan hewan liar.

Pencegahan Kebakaran

  • Hanya buat api unggun di tempat yang telah ditentukan.
  • Selalu awasi api unggun dan padamkan sepenuhnya sebelum meninggalkan lokasi.
  • Jangan membuang puntung rokok sembarangan.
  • Siapkan alat pemadam api atau ember berisi air untuk keadaan darurat.

Penanganan Satwa Liar

  • Simpan makanan dan sampah di wadah tertutup rapat.
  • Jangan mendekati atau memberi makan satwa liar.
  • Jika Anda melihat satwa liar yang agresif, tetaplah tenang dan perlahan mundur.
  • Laporkan setiap pertemuan dengan satwa liar ke petugas taman.

Ilustrasi dan Foto Tempat Camping

Bandung keluarga cikole kemping dimana seru enaknya yah grafika terminal wisata lembang kaskus

Selain informasi tekstual, kami juga menyediakan ilustrasi dan foto berkualitas tinggi dari tempat camping di Lembang. Gambar-gambar ini memberikan gambaran yang jelas tentang keindahan alam dan fasilitas yang tersedia, sehingga kamu dapat membayangkan pengalaman camping yang akan kamu alami.

Advertisements

Foto-foto ini diambil dari berbagai sudut dan perspektif, menampilkan lanskap yang menakjubkan, tenda yang nyaman, area barbekyu, dan kegiatan seru lainnya. Dengan melihat ilustrasi dan foto ini, kamu dapat lebih yakin dalam memilih tempat camping yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.

Foto yang Menginspirasi

  • Foto tenda yang didirikan di bawah pohon rindang, dikelilingi oleh rerumputan hijau yang subur.
  • Foto pasangan yang sedang bersantai di tepi danau, menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.
  • Foto anak-anak yang bermain dengan riang di area bermain yang disediakan di tempat camping.
  • Foto api unggun yang menyala terang, dikelilingi oleh orang-orang yang sedang mengobrol dan tertawa.

Kesimpulan

Pangalengan sungai pinus tilu glamping hutan tepi asri palayangan ground riverside syahdu lokasi sisi destinasi rahong seru iqbal bayhaqi travelingyuk

Advertisements

Berkemah di Lembang bukan hanya tentang mendirikan tenda dan menikmati alam, tetapi juga tentang menciptakan kenangan berharga bersama orang-orang terkasih. Dengan pilihan tempat camping yang beragam dan fasilitas yang memadai, Lembang menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin merasakan pengalaman berkemah yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Advertisements

Tinggalkan komentar