Cara Mengetahui Nomor ShopeePay Sendiri dan Orang Lain

Advertisements

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay Sendiri dan Orang Lain

IsMedia – Dalam era digital seperti sekarang, penggunaan uang elektronik semakin populer, termasuk di aplikasi e-commerce seperti Shopee. Salah satu hal yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengetahui nomor ShopeePay, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Melalui panduan ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk menemukan nomor ShopeePay dengan mudah dan cepat.

Advertisements

Apa Itu Nomor ShopeePay?

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah detail, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu nomor ShopeePay. Nomor ShopeePay merupakan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Shopee. Nomor ini digunakan untuk berbagai transaksi, seperti top-up saldo, pembayaran online, dan transfer antar pengguna ShopeePay.

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay Sendiri

Jika Anda ingin mengetahui nomor ShopeePay Anda sendiri, langkah-langkahnya sangatlah mudah. Berikut adalah panduan lengkapnya:

Advertisements
  1. Buka Aplikasi Shopee: Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee di perangkat Anda.
  2. Akses Dompet Saya: Setelah masuk ke aplikasi, arahkan ke tab “Saya” dan pilih opsi “Dompet Saya”.
  3. Pilih Isi Saldo: Di dalam menu “Dompet Saya”, pilih opsi “Isi Saldo”.
  4. Pilih Transfer Bank: Selanjutnya, pilih opsi “Transfer Bank” untuk melihat nomor rekening virtual Anda.
  5. Konfirmasi Nomor Rekening: Di halaman konfirmasi transfer bank, Anda akan melihat nomor rekening virtual ShopeePay Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengetahui nomor ShopeePay Anda sendiri yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di aplikasi Shopee.

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay Orang Lain

Namun, bagaimana jika Anda perlu mengetahui nomor ShopeePay seseorang? Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

Advertisements
  1. Mengecek Kontak: Pastikan nomor ponsel orang tersebut sudah tersimpan di kontak Anda.
  2. Buka Aplikasi Shopee: Selanjutnya, buka aplikasi Shopee di perangkat Anda.
  3. Pilih Tab “Saya”: Di dalam aplikasi, arahkan ke tab “Saya”.
  4. Mengikuti: Pilih opsi “Mengikuti” tepat di bawah username dan level member.
  5. Cari Kontak: Temukan kontak orang yang ingin Anda cek nomor ShopeePay-nya.
  6. Cek Nomor: Jika nomor tersebut muncul di daftar kontak, itu kemungkinan besar nomor yang digunakan untuk mendaftar di Shopee.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat mencari tahu nomor ShopeePay orang lain yang terdaftar di aplikasi Shopee, asalkan nomor tersebut sudah terdaftar di kontak Anda.

Rekening Virtual Account ShopeePay

Selain nomor ponsel, ShopeePay juga menggunakan rekening virtual untuk melakukan transaksi. Berikut adalah beberapa contoh nomor rekening virtual dari ShopeePay:

Advertisements
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI): 112
  • Bank Mandiri: 893
  • Bank Permata: 706
  • Bank Central Asia (BCA): 122
  • BSI: 608
  • BNI: 8807

Jika Anda ingin melakukan top-up saldo melalui transfer bank, Anda perlu menggunakan kombinasi dari Nomor Virtual Account dengan Nomor Handphone terdaftar di Shopee.

Dengan memahami langkah-langkah di atas, Anda akan lebih siap dan terampil dalam mengakses informasi nomor ShopeePay, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Tetap ingat untuk selalu menjaga privasi orang lain dan mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh Shopee terkait penggunaan informasi pribadi.

Advertisements

Terima kasih telah membaca panduan ini. Semoga informasi ini bermanfaat dalam pengalaman penggunaan ShopeePay Anda sehari-hari.

Advertisements

Tinggalkan komentar