Hotel Di Braga

Advertisements

Di jantung Kota Bandung yang semarak, berdirilah kawasan Braga yang legendaris, rumah bagi deretan hotel bersejarah dan modern yang siap memanjakan setiap wisatawan. Mulai dari hotel bergaya kolonial yang anggun hingga penginapan butik yang nyaman, hotel di Braga menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan, melengkapi perjalanan Anda dengan pesona dan kenyamanan yang luar biasa.

Setiap hotel di Braga memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing, menjanjikan fasilitas terbaik dan lokasi strategis yang memudahkan Anda menjelajahi destinasi wisata sekitar. Dengan sejarah panjang dan peran pentingnya dalam membentuk karakter Braga, hotel-hotel di kawasan ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan Anda yang tak terlupakan.

Advertisements

Hotel di Braga

Hotel di braga

Braga, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, menawarkan beragam pilihan akomodasi untuk wisatawan yang ingin menjelajahi pesona kota bersejarah ini. Mulai dari hotel bintang lima hingga guest house yang nyaman, berikut beberapa rekomendasi hotel di Braga yang dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda.

Advertisements

Hotel Berbintang Lima

  • The Trans Luxury Hotel: Terletak di jantung kota Braga, hotel mewah ini menawarkan kamar-kamar yang luas dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Fasilitasnya meliputi kolam renang indoor dan outdoor, pusat kebugaran, dan restoran kelas dunia.
  • Grand Inna Malioboro: Hotel bersejarah ini terletak di dekat Jalan Malioboro yang ramai. Kamar-kamarnya yang elegan didekorasi dengan gaya kolonial dan dilengkapi dengan fasilitas modern. Hotel ini juga memiliki kolam renang outdoor dan restoran yang menyajikan masakan tradisional Indonesia.

Hotel Bintang Tiga

  • Ibis Braga Bandung: Hotel modern ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan terjangkau. Fasilitasnya meliputi restoran, bar, dan pusat kebugaran. Lokasinya yang strategis di dekat Jalan Braga memudahkan akses ke berbagai tempat wisata.
  • The 1O1 Yogyakarta Tugu: Terletak di dekat Stasiun Tugu, hotel ini menawarkan kamar-kamar yang bergaya kontemporer dengan harga yang kompetitif. Fasilitasnya meliputi kolam renang rooftop dan restoran yang menyajikan hidangan internasional.

Guest House

  • Braga Guesthouse: Guest house yang nyaman ini terletak di tengah-tengah Jalan Braga. Kamar-kamarnya yang bersih dan nyaman menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Tamu dapat menikmati sarapan gratis dan menggunakan dapur bersama.
  • Kepatihan Guest House: Guest house yang menawan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta. Kamar-kamarnya yang didekorasi secara tradisional menawarkan suasana Jawa yang otentik. Tamu dapat menikmati sarapan gratis dan berinteraksi dengan keluarga pemilik yang ramah.

Informasi Harga dan Pemesanan

Harga hotel di Braga bervariasi tergantung pada jenis kamar, fasilitas, dan waktu menginap. Anda dapat memeriksa harga dan memesan kamar melalui situs web pemesanan hotel atau menghubungi hotel secara langsung. Untuk memastikan ketersediaan dan mendapatkan penawaran terbaik, disarankan untuk memesan jauh-jauh hari.

Sejarah Hotel di Braga

Braga, sebuah kota tua di Portugal, memiliki sejarah perhotelan yang kaya yang telah berkembang selama berabad-abad.

Advertisements

Bagi wisatawan yang mencari penginapan nyaman di Braga, terdapat berbagai pilihan hotel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu yang patut dipertimbangkan adalah goldstar 360 . Hotel ini menawarkan fasilitas modern dan pelayanan prima, menjadikannya pilihan tepat bagi pelancong bisnis maupun rekreasi.

Kembali ke topik hotel di Braga, penting untuk memilih akomodasi yang strategis dan sesuai dengan tujuan perjalanan Anda untuk pengalaman menginap yang optimal.

Advertisements

Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Industri Perhotelan

  • Lokasi strategis di jalur perdagangan utama
  • Kehadiran katedral dan tempat-tempat ziarah yang menarik wisatawan
  • Investasi dalam infrastruktur transportasi, termasuk pembangunan rel kereta api

Peran Hotel Bersejarah

Hotel-hotel bersejarah di Braga telah memainkan peran penting dalam membentuk karakter kota.

  • Hotel Bracara Augusta: Didirikan pada abad ke-18, hotel ini adalah salah satu hotel tertua di Portugal dan merupakan tempat menginap para tamu terkemuka.
  • Hotel do Parque: Dibangun pada awal abad ke-20, hotel ini terkenal dengan arsitekturnya yang bergaya Art Deco dan pemandangan kota yang menakjubkan.
  • Hotel Mercure Braga Centro: Terletak di bekas biara, hotel ini menawarkan perpaduan unik antara pesona sejarah dan fasilitas modern.

Destinasi Wisata di Sekitar Hotel di Braga

Braga merupakan destinasi wisata yang kaya akan sejarah dan budaya. Selain menjelajahi kota itu sendiri, terdapat berbagai destinasi wisata menarik yang terletak di sekitarnya.

Advertisements

Menginap di hotel di Braga, Anda dapat dengan mudah menjangkau berbagai destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah puncak ciumbuleuit yang menyuguhkan panorama alam yang indah. Nikmati kesejukan udara pegunungan sambil bersantai di kafe-kafe yang berjajar di sana. Setelah puas menjelajahi puncak ciumbuleuit, kembali ke hotel di Braga untuk beristirahat dan bersiap untuk petualangan selanjutnya.

Advertisements

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat menginap di hotel di Braga:

Tempat Wisata Alam

  • Taman Nasional Peneda-Gerês: Taman nasional yang indah dengan pemandangan pegunungan, air terjun, dan danau. (Jarak: Sekitar 40 km, Waktu tempuh: 1 jam)
  • Pantai Viana do Castelo: Pantai berpasir yang luas dengan pemandangan laut yang menakjubkan. (Jarak: Sekitar 20 km, Waktu tempuh: 30 menit)

Tempat Wisata Sejarah dan Budaya

  • Istana Vila Viçosa: Istana bersejarah yang merupakan kediaman resmi keluarga kerajaan Portugis. (Jarak: Sekitar 50 km, Waktu tempuh: 1 jam 15 menit)
  • Kota Tua Guimarães: Kota bersejarah yang merupakan tempat kelahiran Portugal. (Jarak: Sekitar 30 km, Waktu tempuh: 45 menit)

Tempat Wisata Religius

  • Katedral Braga: Katedral yang megah dengan arsitektur Romanesque dan Gotik. (Jarak: Terletak di pusat kota Braga)
  • Sanctuary of Sameiro: Tempat ziarah Katolik yang menawarkan pemandangan kota Braga yang menakjubkan. (Jarak: Sekitar 5 km, Waktu tempuh: 15 menit)

Kuliner Khas Braga

Braga fave mall fasilitas nyaman hotelmurah jejakpiknik

Advertisements

Braga tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki kekayaan kuliner yang patut dicicipi. Di sekitar hotel-hotel di Braga, wisatawan dapat menemukan berbagai makanan khas yang menggugah selera.

Setelah lelah berwisata di Braga, tak ada salahnya memanjakan lidah dengan mencicipi siomay bandung terdekat . Berbagai kedai siomay legendaris bisa ditemukan di sekitar area ini, menawarkan cita rasa otentik yang menggugah selera. Selepas menyantap siomay, kembali lagi ke hotel di Braga untuk melepas lelah dan menikmati fasilitas yang ditawarkan, sembari mempersiapkan diri untuk petualangan selanjutnya di kawasan bersejarah ini.

Advertisements

Makanan Khas Braga

  • Mie Kocok: Hidangan mie kenyal yang disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih, ditambah tauge, kikil, dan jeruk limau.
  • Sate Kelinci: Sate unik yang menggunakan daging kelinci yang lembut dan empuk, dibumbui dengan bumbu khas Jawa.
  • Surabi: Kue tradisional yang dibuat dari tepung beras, dengan berbagai isian seperti oncom, nangka, atau cokelat.
  • Bajigur: Minuman hangat yang terbuat dari kopi, gula aren, dan santan, memberikan rasa manis dan menghangatkan.
  • Es Cendol: Minuman menyegarkan yang berisi cendol, santan, dan gula aren, disajikan dengan es batu.

Tempat Terbaik untuk Mencicipi

Untuk menikmati kuliner khas Braga, wisatawan dapat mengunjungi:

Advertisements
  • Warung Mie Kocok Mang Udin(Jalan Braga No. 37)
  • Sate Kelinci Pak Darto(Jalan Otista No. 5)
  • Surabi Cihapit(Jalan Cihapit No. 13)
  • Bajigur Braga(Jalan Braga No. 22)
  • Es Cendol Elizabeth(Jalan Braga No. 43)

Budaya dan Seni di Braga: Hotel Di Braga

Bandung braga pekan akhir staycation

Braga merupakan pusat budaya dan seni yang semarak, menawarkan berbagai pengalaman bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih dalam kota ini.

Advertisements

Kota ini menjadi rumah bagi galeri seni, museum, dan pertunjukan seni yang beragam, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi warisan budaya Braga yang kaya.

Pertunjukan Seni

  • Teater Municipal de Braga:Teater bersejarah ini menampilkan berbagai pertunjukan, mulai dari drama hingga opera dan balet.
  • Theatro Circo:Teater yang telah direnovasi ini menawarkan pertunjukan kontemporer, konser, dan festival.
  • Centro Cultural Vila Flor:Pusat budaya ini menjadi tuan rumah berbagai acara, termasuk pertunjukan musik, pameran seni, dan pemutaran film.

Galeri Seni, Hotel di braga

  • Museu dos Biscainhos:Museum ini memamerkan koleksi seni dekoratif, termasuk keramik, perhiasan, dan furnitur.
  • Galeria Municipal de Arte:Galeri ini menampilkan karya seniman lokal dan internasional, menampilkan berbagai gaya dan media.
  • Galeria São Mamede:Galeri pribadi ini menampilkan pameran seni kontemporer, termasuk lukisan, patung, dan fotografi.

Museum

  • Museu de Arqueologia D. Diogo de Sousa:Museum ini menampilkan artefak arkeologi dari sejarah Braga, mulai dari zaman Romawi hingga abad pertengahan.
  • Museu dos Terceiros:Museum ini memamerkan seni keagamaan, termasuk lukisan, patung, dan perhiasan.
  • Museu Nogueira da Silva:Museum ini menampilkan koleksi pribadi seni Portugis dari abad ke-19 dan ke-20.

Pemungkas

Hotel di braga

Advertisements

Menginap di hotel di Braga bukan hanya sekadar mencari tempat beristirahat, tetapi juga sebuah kesempatan untuk merasakan denyut nadi kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Dari bangunan bersejarah yang memukau hingga kuliner khas yang menggugah selera, Braga menawarkan pengalaman yang akan memikat setiap pengunjung dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

Advertisements

Tinggalkan komentar