Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Advertisements

Bagi pecinta kuliner, Iga Bakar Si Jangkung Bandung siap memanjakan lidah Anda dengan kelezatannya yang tiada tara. Berlokasi strategis di pusat kota, restoran ini menawarkan suasana nyaman dan cita rasa yang akan membuat Anda ketagihan.

Iga bakar Si Jangkung Bandung memiliki ciri khas dagingnya yang empuk, bumbu yang meresap hingga ke dalam, dan aroma yang menggugah selera. Proses memasaknya yang teliti dan penggunaan bahan-bahan berkualitas menghasilkan iga bakar yang sempurna untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih.

Advertisements

Deskripsi Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Iga bakar si jangkung bandung

Iga Bakar Si Jangkung Bandung merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang terkenal dengan kelezatannya. Iga bakar ini memiliki ciri khas bumbu yang meresap hingga ke dalam daging, tekstur daging yang empuk, serta aroma asap yang menggugah selera.

Advertisements

Lokasi dan Jam Operasional, Iga bakar si jangkung bandung

Iga Bakar Si Jangkung Bandung berlokasi di Jalan Setiabudi No. 191, Bandung. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Menu dan Harga

Selain iga bakar, Iga Bakar Si Jangkung Bandung juga menyediakan berbagai menu lainnya, seperti nasi goreng, ayam bakar, dan sop iga. Harga iga bakar dibanderol sekitar Rp. 55.000 per porsi.

Advertisements

Tips Menikmati Iga Bakar Si Jangkung Bandung

  • Datanglah saat lapar karena porsi iga bakarnya cukup besar.
  • Jangan lupa memesan sambal tambahan untuk menambah cita rasa.
  • Nikmati iga bakar bersama dengan nasi putih hangat.
  • Jangan lupa untuk mengambil foto makananmu yang lezat untuk dibagikan di media sosial.

Menu dan Harga Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Iga Bakar Si Jangkung Bandung menawarkan menu iga bakar yang menggugah selera dengan harga terjangkau. Menu andalan mereka terdiri dari iga bakar berukuran jumbo dengan pilihan pendamping yang beragam.

Ukuran Porsi dan Pilihan Pendamping

  • Iga Bakar Jumbo:Iga bakar berukuran besar yang cukup untuk dinikmati sendiri atau dibagi.
  • Iga Bakar Kecil:Porsi lebih kecil dari Iga Bakar Jumbo, cocok untuk individu yang tidak terlalu lapar.
  • Pendamping:Tersedia pilihan pendamping seperti nasi putih, nasi goreng, atau kentang goreng.

Tabel Menu dan Harga

Menu Harga
Iga Bakar Jumbo Rp 75.000
Iga Bakar Kecil Rp 50.000
Nasi Putih Rp 5.000
Nasi Goreng Rp 10.000
Kentang Goreng Rp 15.000

Cita Rasa dan Kualitas Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Iga bakar Si Jangkung Bandung terkenal dengan cita rasanya yang khas dan kualitas dagingnya yang premium. Resep turun-temurun dan teknik memasak yang mumpuni menghasilkan iga bakar yang empuk, gurih, dan beraroma menggoda.

Advertisements

Cita Rasa Khas

Cita rasa iga bakar Si Jangkung Bandung didominasi oleh bumbu rempah yang meresap hingga ke dalam daging. Paduan manis, gurih, dan sedikit pedas menciptakan harmoni rasa yang nikmat. Aroma khas dari bumbu bakar melengkapi kenikmatan menyantap iga bakar ini.

Setelah menyantap kelezatan iga bakar si jangkung Bandung yang melegenda, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi toko batik di Bandung . Beragam motif batik khas Parahyangan tersedia, mulai dari motif Kawung, Mega Mendung, hingga Priangan. Kembali ke iga bakar si jangkung Bandung, cita rasanya yang gurih dan bumbu rempah yang meresap sempurna akan membuat lidah Anda bergoyang.

Advertisements

Kualitas Daging

Iga bakar Si Jangkung Bandung menggunakan iga sapi pilihan dengan kualitas terbaik. Dagingnya empuk dan tidak alot karena direbus dalam waktu yang cukup lama. Proses pembakaran dengan arang menghasilkan tekstur daging yang sedikit gosong di bagian luar, namun tetap juicy dan lembut di bagian dalam.

Advertisements

Tingkat Kematangan

Iga bakar Si Jangkung Bandung disajikan dengan tingkat kematangan yang sesuai selera pelanggan. Pelanggan dapat memilih iga bakar yang matang sempurna, medium, atau setengah matang. Setiap tingkat kematangan memberikan sensasi rasa yang berbeda, dari empuk dan gurih hingga sedikit kenyal dan juicy.

Cara Pembuatan Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Iga bakar Si Jangkung Bandung dikenal dengan cita rasanya yang gurih dan empuk. Proses pembuatannya tidak terlalu rumit dan dapat diikuti dengan mudah.

Advertisements

Bahan-bahan

  • 1 kg iga sapi
  • 100 ml kecap manis
  • 50 ml kecap asin
  • 50 ml saus tiram
  • 25 ml minyak goreng
  • 20 gr gula merah
  • 10 gr ketumbar bubuk
  • 10 gr jintan bubuk
  • 5 gr merica bubuk
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 2 siung bawang merah, haluskan

Teknik Memasak

Langkah-langkah pembuatan iga bakar Si Jangkung Bandung:

  1. Marinasi iga dengan semua bahan kecuali minyak goreng selama minimal 2 jam atau semalaman.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan atau panggangan.
  3. Panggang iga hingga kecoklatan dan matang merata.
  4. Angkat iga dan sajikan dengan nasi hangat dan lalapan.

Review dan Testimoni Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Iga bakar si jangkung bandung

Advertisements

Iga Bakar Si Jangkung Bandung telah menjadi tempat makan favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan suasana yang nyaman. Pelanggan memberikan review dan testimoni yang sangat positif tentang restoran ini.

Rasa

Pelanggan memuji rasa iga bakar yang luar biasa. Iganya empuk, gurih, dan berbumbu dengan sempurna. Saus barbekyu yang digunakan juga sangat lezat dan memberikan rasa manis dan gurih yang seimbang.

Advertisements

Menikmati kelezatan iga bakar si jangkung bandung yang melegenda, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata cicalengka yang memesona. Beragam objek wisata alam, sejarah, dan budaya siap memanjakan setiap wisatawan. Kembali ke iga bakar si jangkung bandung, hidangan ini akan memanjakan lidah dengan bumbu meresap sempurna dan daging yang empuk.

Advertisements

Pelayanan

Pelayanan di Iga Bakar Si Jangkung Bandung sangat baik. Stafnya ramah, sopan, dan selalu siap membantu pelanggan. Mereka memastikan bahwa pelanggan merasa nyaman dan puas dengan makanan dan pengalaman bersantap mereka.

Suasana

Suasana di Iga Bakar Si Jangkung Bandung sangat nyaman dan santai. Restoran ini memiliki dekorasi yang sederhana namun elegan, dengan pencahayaan yang redup dan musik yang menenangkan. Pelanggan dapat bersantai dan menikmati makanan mereka tanpa gangguan.

Advertisements

Tips Menikmati Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Untuk pengalaman bersantap yang maksimal, ikuti tips berikut saat menyantap iga bakar Si Jangkung Bandung:

Pendamping Iga Bakar

Dampingi iga bakar Anda dengan nasi putih atau lontong untuk menyerap cita rasanya yang gurih. Tambahkan sambal untuk sensasi pedas yang menggugah selera.

Advertisements

Puas menyantap Iga Bakar Si Jangkung yang menggugah selera? Bandung masih punya banyak kejutan yang menanti. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi wisata terbaru di Bandung yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Kembalilah ke Iga Bakar Si Jangkung untuk menikmati hidangan penutup yang nikmat sambil merefleksikan kenangan indah Anda di kota yang memesona ini.

Advertisements

Minuman yang Cocok

Pasangkan iga bakar Anda dengan minuman segar seperti es teh manis atau jus jeruk untuk menyeimbangkan rasa yang kaya. Jika Anda lebih suka minuman bersoda, coba bir atau root beer.

Cara Penyajian

Iga bakar Si Jangkung Bandung biasanya disajikan panas, dengan tulang yang mudah dilepas. Nikmati iga dengan tangan atau menggunakan garpu dan pisau untuk potongan yang lebih rapi.

Advertisements

Lokasi dan Suasana

Warung Iga Bakar Si Jangkung Bandung memiliki suasana santai dan ramah. Nikmati hidangan Anda di meja makan kayu panjang bersama teman atau keluarga, atau bersantai di area outdoor yang rindang.

Ilustrasi dan Foto Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Jangkung bakar iga ulasan bandung ikhtisar lokasi

Advertisements

Iga bakar Si Jangkung Bandung memiliki tampilan yang menggugah selera. Daging iga yang tebal dan empuk dibalut dengan saus berwarna cokelat kehitaman yang mengilap. Saus ini terbuat dari rempah-rempah pilihan yang memberikan aroma dan rasa yang kaya.

Tekstur dan Porsi

Tekstur daging iga bakar Si Jangkung Bandung sangat empuk dan mudah terlepas dari tulangnya. Porsi yang disajikan cukup besar, sehingga dapat dinikmati oleh satu orang atau dibagi bersama orang lain.

Advertisements

Presentasi

Iga bakar Si Jangkung Bandung disajikan di atas piring beralas daun pisang. Di samping iga bakar, terdapat sambal merah yang pedas dan segar, serta acar mentimun dan wortel yang menambah kesegaran.

Akhir Kata

Jangkung bandung iga

Advertisements

Menikmati iga bakar Si Jangkung Bandung adalah pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Cita rasanya yang khas, kualitasnya yang terjamin, dan suasananya yang nyaman menjadikan restoran ini sebagai destinasi kuliner wajib bagi para pencinta iga bakar. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan iga bakar Si Jangkung Bandung dan rasakan sendiri sensasi kuliner yang luar biasa.

Advertisements

Tinggalkan komentar