Lenovo Ideapad L340 Gaming

Advertisements

Lenovo Ideapad L340 Gaming hadir sebagai laptop gaming terjangkau yang mengemas spesifikasi mumpuni dan fitur gaming khusus. Dengan prosesor yang kuat, kartu grafis khusus, dan teknologi pendingin yang efisien, laptop ini siap memberikan pengalaman bermain game yang imersif bagi para gamer pemula hingga menengah.

Fitur-fitur gaming yang dimilikinya, seperti pencahayaan RGB dan perangkat lunak gaming yang disertakan, semakin meningkatkan pengalaman bermain game. Laptop ini juga dirancang dengan desain yang stylish dan portabel, sehingga cocok untuk dibawa bepergian.

Advertisements

Spesifikasi Teknis

L340 lenovo ideapad 8gb i7 1tb 1650 9300h 15irh 9th geforce gen 512gb nvidia fhd heatfeed gtx1650 40ghz w10 wydajność

Lenovo Ideapad L340 Gaming dirancang dengan spesifikasi mumpuni untuk pengalaman bermain game yang imersif. Dibekali dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi terbaru, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, RAM DDR4 hingga 16GB, penyimpanan SSD hingga 512GB, dan layar IPS 15,6 inci dengan resolusi Full HD.

Advertisements

Berikut adalah tabel yang merangkum spesifikasi utama Lenovo Ideapad L340 Gaming untuk referensi yang mudah:

Spesifikasi Nilai
Prosesor Intel Core i5-9300H atau i7-9750H
Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 1650
RAM 8GB atau 16GB DDR4
Penyimpanan 256GB atau 512GB SSD
Layar 15,6 inci IPS, Full HD (1920 x 1080)

Fitur Gaming

Lenovo ideapad l340 gaming

Advertisements

Lenovo Ideapad L340 Gaming hadir dengan sederet fitur gaming yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda.

Fitur-fitur ini meliputi teknologi pendingin yang efisien, pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, dan perangkat lunak gaming yang komprehensif.

Advertisements

Teknologi Pendingin

Teknologi pendingin Lenovo Ideapad L340 Gaming menggunakan sistem kipas ganda dan pipa panas untuk menjaga suhu laptop tetap rendah, bahkan saat bermain game yang menuntut.

Lenovo Ideapad L340 Gaming merupakan laptop gaming yang menawarkan performa mumpuni. Menariknya, laptop ini juga cocok bagi mahasiswa yang ingin mendalami jurusan pemerintahan . Pasalnya, laptop ini memiliki layar yang jernih dan baterai yang tahan lama, sehingga dapat mendukung aktivitas perkuliahan dan penelitian.

Advertisements

Hal ini memastikan performa yang optimal dan stabilitas sistem yang tinggi, sehingga Anda dapat fokus pada permainan Anda tanpa gangguan.

Advertisements

Pencahayaan RGB

Pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan pada Lenovo Ideapad L340 Gaming memungkinkan Anda mempersonalisasi laptop Anda dan menciptakan suasana gaming yang imersif.

Anda dapat memilih dari berbagai warna dan efek pencahayaan untuk menyesuaikan tampilan laptop sesuai dengan preferensi Anda.

Advertisements

Perangkat Lunak Gaming

Lenovo Ideapad L340 Gaming dilengkapi dengan perangkat lunak gaming yang komprehensif yang memberikan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda.

Perangkat lunak ini mencakup pengaturan profil game, perekaman gameplay, dan pemantauan kinerja sistem, sehingga Anda dapat mengoptimalkan pengaturan laptop untuk game tertentu dan melacak performa Anda.

Advertisements

Kinerja Gaming

L340 ideapad 15irh campusshop paradigit

Lenovo Ideapad L340 Gaming mengandalkan prosesor Intel Core i5-9300H yang kuat dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 untuk menghadirkan pengalaman gaming yang mulus.

Advertisements

Hasil Benchmark

  • 3DMark Fire Strike: 8200 poin
  • PCMark 10: 4500 poin
  • Geekbench 5: 1200 poin (single-core), 6500 poin (multi-core)

Performa dalam Game

Ideapad L340 Gaming mampu memainkan game modern dengan pengaturan grafis sedang hingga tinggi. Berikut adalah beberapa contoh performa dalam game:

  • Fortnite: 60 FPS pada 1080p, pengaturan tinggi
  • Apex Legends: 50 FPS pada 1080p, pengaturan sedang
  • Overwatch: 70 FPS pada 1080p, pengaturan tinggi

Desain dan Portabilitas

Lenovo Ideapad L340 Gaming tampil dengan desain yang agresif dan futuristik, mengusung estetika gaming yang mencolok.

Advertisements

Ukuran, Berat, dan Daya Tahan

Dengan ukuran 15,6 inci, laptop ini memiliki dimensi yang cukup kompak. Bobotnya yang hanya 2,2 kilogram menjadikannya mudah dibawa bepergian.

L340 Gaming dibangun dengan sasis yang kokoh dan tahan lama, memastikan ketahanan terhadap guncangan dan benturan ringan. Keyboardnya dilengkapi dengan lampu latar biru yang memberikan kenyamanan penggunaan di lingkungan dengan pencahayaan redup.

Advertisements

Bagi para pencari laptop gaming terjangkau, Lenovo IdeaPad L340 Gaming patut dipertimbangkan. Dengan performa mumpuni dan desain yang menawan, laptop ini siap menemani petualangan gaming Anda. Di sisi lain, bagi yang ingin melanjutkan studi, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menawarkan berbagai pilihan jurusan, termasuk jurusan sepi peminat . Mengapa tidak memanfaatkan peluang ini untuk mendalami bidang yang jarang diminati dan berpotensi menjadi ahli di masa depan? Kembali ke Lenovo IdeaPad L340 Gaming, laptop ini juga dilengkapi dengan layar beresolusi tinggi dan keyboard ergonomis, sehingga pengalaman gaming Anda semakin nyaman.

Advertisements

Portabilitas

Meskipun berukuran 15,6 inci, L340 Gaming tetap cocok untuk penggunaan portabel. Bobotnya yang ringan dan daya tahannya yang baik menjadikannya pilihan tepat bagi para gamer yang sering bepergian atau menghadiri acara LAN.

Lenovo IdeaPad L340 Gaming merupakan laptop gaming terjangkau yang menawarkan performa mumpuni. Bagi penyuka game, tak ada salahnya melirik hp gaming terbaru yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi. Namun, jika budget terbatas, Lenovo IdeaPad L340 Gaming tetap menjadi pilihan yang solid.

Advertisements

Laptop ini didukung prosesor Intel Core i5 generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, sehingga mampu memainkan game populer dengan lancar pada pengaturan grafis sedang.

Baterainya yang berkapasitas 3 sel 45Wh dapat bertahan hingga 5 jam penggunaan ringan, memberikan waktu yang cukup untuk menyelesaikan tugas-tugas penting saat jauh dari stopkontak.

Advertisements

Masa Pakai Baterai

Masa pakai baterai Lenovo Ideapad L340 Gaming bervariasi tergantung pada penggunaan. Bermain game yang menuntut dapat menguras baterai lebih cepat dibandingkan penelusuran web atau pemutaran video.

Faktor yang Mempengaruhi Masa Pakai Baterai

* Kecerahan layar

Advertisements
  • Pengaturan daya
  • Proses latar belakang yang berjalan
  • Kapasitas baterai

Tips Memperpanjang Masa Pakai Baterai, Lenovo ideapad l340 gaming

* Kurangi kecerahan layar

  • Aktifkan mode hemat daya
  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan
  • Isi ulang baterai secara teratur

Port dan Konektivitas: Lenovo Ideapad L340 Gaming

Lenovo Ideapad L340 Gaming dilengkapi dengan berbagai port dan opsi konektivitas yang komprehensif, memungkinkan pengguna menghubungkan berbagai perangkat periferal dan tampilan eksternal untuk pengalaman gaming dan penggunaan sehari-hari yang lebih baik.

Advertisements

Sisi Kiri

  • 1x Port USB 3.1 Gen 1 Type-C
  • 1x Port USB 3.1 Gen 1 Type-A
  • 1x Port HDMI 2.0
  • 1x Port Ethernet RJ-45
  • 1x Jack Audio 3,5 mm (kombinasi headphone/mikrofon)

Sisi Kanan

  • 1x Port USB 3.1 Gen 1 Type-A
  • 2x Port USB 2.0 Type-A
  • 1x Slot Kartu SD

Port USB Type-C memungkinkan transfer data berkecepatan tinggi, pengisian daya, dan koneksi ke perangkat eksternal seperti hard drive dan monitor eksternal. Port HDMI memungkinkan pengguna menghubungkan laptop ke TV atau monitor eksternal untuk tampilan yang lebih besar. Port Ethernet menyediakan koneksi jaringan kabel yang stabil untuk bermain game online dan tugas intensif lainnya.

Slot kartu SD memungkinkan pengguna memperluas penyimpanan dengan mudah, sementara port USB 2.0 dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat periferal seperti mouse, keyboard, dan printer.

Advertisements

Harga dan Ketersediaan

Lenovo ideapad l340 gaming

Harga Lenovo Ideapad L340 Gaming bervariasi tergantung pada konfigurasi dan wilayah pembelian.

Advertisements

Di Amerika Serikat, model dasar dengan prosesor Intel Core i5 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 dijual dengan harga sekitar $999. Model yang lebih canggih dengan prosesor Intel Core i7 dan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti dijual dengan harga sekitar $1.299.

Ketersediaan

Lenovo Ideapad L340 Gaming tersedia untuk dibeli melalui situs web Lenovo dan pengecer pihak ketiga tertentu.

Advertisements

Kesimpulan

L340 lenovo ideapad gadgetmatch specs

Secara keseluruhan, Lenovo Ideapad L340 Gaming adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop gaming murah dengan performa yang baik dan fitur yang lengkap. Laptop ini menawarkan keseimbangan sempurna antara harga, kinerja, dan portabilitas, menjadikannya pilihan ideal bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain game yang imersif tanpa menguras kantong.

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan komentar