Makan Malam Bandung

Advertisements

Makan malam bandung – Makan malam di Bandung menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan, dengan pilihan restoran yang menyajikan hidangan tradisional yang menggugah selera, masakan internasional yang mengesankan, dan suasana romantis yang memikat.

Kota ini terkenal dengan cita rasa Sunda yang autentik, namun juga menjadi rumah bagi berbagai masakan, mulai dari Indonesia hingga hidangan global. Apakah Anda mencari makan malam yang mewah atau makanan murah yang memuaskan, Bandung memiliki sesuatu untuk semua selera.

Advertisements

Restoran Terbaik untuk Makan Malam di Bandung

Bandung romantis makan tripcanvas rp200 dibawah ribu berdua pemandangan indah

Bandung, ibu kota Jawa Barat, dikenal dengan kulinernya yang lezat dan beragam. Dari makanan tradisional Sunda hingga masakan internasional, Bandung menawarkan berbagai pilihan restoran yang cocok untuk makan malam yang tak terlupakan.

Advertisements

Makan malam di Bandung terkenal dengan cita rasa kulinernya yang menggugah selera. Dari sekian banyak pilihan tempat makan, mercusuar cafe dan resto menawarkan suasana yang nyaman dan hidangan yang menggugah selera. Dengan konsep kafe yang unik, pengunjung dapat menikmati makan malam sambil menikmati pemandangan kota yang memukau.

Menu yang disajikan beragam, mulai dari hidangan khas Sunda hingga hidangan internasional. Suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah menjadikan makan malam di Bandung semakin berkesan.

Advertisements

Berikut adalah beberapa restoran terbaik di Bandung yang direkomendasikan untuk pengalaman bersantap malam yang berkesan:

Masakan Sunda

  • Warung Nasi Ampera: Warung nasi yang menyajikan berbagai hidangan Sunda otentik, seperti nasi liwet, karedok, dan gepuk.
  • Rumah Makan Ampera: Restoran yang lebih formal dengan suasana yang nyaman, menawarkan hidangan Sunda tradisional dan modern.
  • Kampung Daun: Restoran yang terletak di tengah sawah, menyajikan hidangan Sunda yang disajikan dengan gaya modern dan elegan.

Masakan Indonesia

  • RM Sari Sunda: Restoran yang menyajikan hidangan Indonesia dari berbagai daerah, seperti rendang, gudeg, dan soto ayam.
  • Rumah Makan Pagi Sore: Restoran yang terkenal dengan nasi timbel dan hidangan Indonesia lainnya yang disajikan dengan cita rasa rumahan.
  • RM Braga Permai: Restoran yang menyajikan hidangan Indonesia yang diolah dengan bumbu khas Bandung, seperti nasi tutug oncom dan batagor.

Masakan Internasional

  • The Restaurant at The Trans Luxury Hotel: Restoran yang menawarkan hidangan internasional yang lezat, termasuk masakan Eropa, Asia, dan Timur Tengah.
  • The Peak Resort Dining: Restoran yang terletak di puncak bukit, menyajikan hidangan internasional dengan pemandangan kota yang menakjubkan.
  • Blackpepper Restaurant: Restoran yang menyajikan hidangan internasional dengan sentuhan modern, seperti steak, pasta, dan pizza.

Makanan Tradisional Bandung yang Wajib Dicoba

Bandung malam romantis

Advertisements

Bandung, kota yang dikenal dengan julukan Paris Van Java, tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga menyuguhkan kuliner khas yang menggugah selera. Beragam sajian tradisional Bandung siap memanjakan lidah para pencinta kuliner dengan cita rasa yang unik dan mengesankan.

Setelah menyantap kelezatan kuliner Bandung, tak ada salahnya memanjakan diri dengan berendam di pemandian air panas Cimanggu Ciwidey . Hangatnya air belerang akan menenangkan otot-otot yang lelah dan menyegarkan pikiran. Pulang dari sana, nikmati lagi makan malam Bandung yang lezat, kali ini ditemani semilir angin malam yang sejuk.

Advertisements

Salah satu makanan tradisional Bandung yang wajib dicoba adalah nasi timbel. Hidangan ini terdiri dari nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Uniknya, nasi timbel disajikan bersama lauk pauk yang beragam, seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal.

Advertisements

Selain nasi timbel, Bandung juga terkenal dengan hidangan siomay. Siomay Bandung memiliki ciri khas pada bentuknya yang lebih besar dan teksturnya yang kenyal. Siomay disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan nikmat, serta ditaburi dengan bawang goreng dan jeruk limau.

Bagi penyuka makanan berkuah, mie kocok bisa menjadi pilihan yang tepat. Hidangan ini terdiri dari mie kuning yang disiram dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan berbumbu. Mie kocok biasanya disajikan dengan tambahan kikil, tauge, dan bawang goreng.

Advertisements

Selain makanan di atas, masih banyak lagi makanan tradisional Bandung yang patut dicoba, seperti lotek, karedok, dan batagor. Setiap hidangan memiliki keunikan dan cita rasa yang berbeda, yang membuat kuliner Bandung kaya dan beragam.

Tempat Makan Romantis di Bandung

Makan malam bandung

Advertisements

Kota Bandung menawarkan banyak pilihan tempat makan romantis yang akan membuat momen spesial Anda semakin berkesan. Dari restoran mewah hingga kafe yang nyaman, berikut adalah beberapa tempat makan terbaik di Bandung yang siap memanjakan Anda dan pasangan:

Suasana Romantis

Saat memilih tempat makan romantis, suasana sangat penting. Carilah restoran dengan dekorasi yang memikat, pencahayaan yang redup, dan musik yang lembut. Beberapa tempat makan di Bandung yang memiliki suasana romantis antara lain:

Advertisements
  • The Stone Cafe
  • Paviliun Restaurant
  • Rumah Makan Bumi Aki

Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan memainkan peran penting dalam menciptakan suasana romantis. Pilihlah restoran dengan pencahayaan yang redup atau remang-remang. Cahaya lilin atau lampu gantung yang hangat dapat menambah suasana yang intim dan romantis.

Menu yang Menggugah Selera

Menu yang menggugah selera sangat penting untuk melengkapi suasana romantis. Carilah restoran yang menawarkan hidangan lezat dan menggugah selera, terutama hidangan yang dikenal dapat membangkitkan suasana hati, seperti hidangan laut, cokelat, atau makanan manis lainnya.

Advertisements

Tips Menciptakan Suasana Tak Terlupakan

Selain memilih restoran yang tepat, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan suasana yang tak terlupakan:

  • Buat reservasi terlebih dahulu untuk memastikan Anda mendapatkan meja terbaik.
  • Berpakaianlah dengan rapi untuk menciptakan suasana yang lebih formal.
  • Berikan hadiah kecil atau bunga untuk pasangan Anda sebagai tanda cinta dan perhatian.
  • Pesan makanan dan minuman yang dapat dinikmati bersama, seperti makanan pembuka atau makanan penutup yang dapat dibagikan.
  • Matikan ponsel atau atur ke mode senyap agar tidak terganggu selama makan malam.

Makan Malam Hemat di Bandung

Enak makanan bandung kuliner cibadak

Advertisements

Bandung, ibu kota Jawa Barat, terkenal dengan kulinernya yang lezat dan beragam. Namun, tak perlu khawatir soal harga, karena banyak restoran di Bandung yang menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau.

Usai menyantap lezatnya makan malam khas Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Tasikmalaya melalui perjalanan travel bandung tasik . Nikmati pemandangan pegunungan yang memukau dan hamparan sawah yang menyegarkan. Kembalilah ke Bandung dengan membawa kenangan tak terlupakan dari perjalanan singkat yang mengesankan ini, sambil merencanakan kembali makan malam lezat untuk mengakhiri hari yang sempurna.

Advertisements

Berikut adalah beberapa restoran yang bisa menjadi pilihan untuk makan malam hemat di Bandung:

Advertisements

Restoran Sederhana

  • Menu: Nasi goreng, mie ayam, capcay, dan lainnya.
  • Lokasi: Jl. Cihampelas No. 107, Bandung.
  • Waktu operasional: 09.00 – 21.00 WIB.

Warung Nasi Ampera

  • Menu: Nasi rames, nasi goreng, dan aneka lauk pauk.
  • Lokasi: Jl. Braga No. 92, Bandung.
  • Waktu operasional: 09.00 – 22.00 WIB.

Rumah Makan Sindang Reret, Makan malam bandung

  • Menu: Nasi liwet, gurame goreng, dan aneka masakan Sunda.
  • Lokasi: Jl. Sindang Reret No. 12, Bandung.
  • Waktu operasional: 10.00 – 21.00 WIB.

Tips Menghemat Biaya Saat Makan Malam di Bandung

  • Pilih restoran yang menawarkan promo atau diskon.
  • Hindari makan di jam-jam sibuk untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Bagi makanan dengan teman atau keluarga untuk menghemat biaya.

Aktivitas Malam yang Menarik Setelah Makan Malam: Makan Malam Bandung

Dago cocorico malam nongkrong makan restoran atas pemandangan peak kota wisata rooftop bagus tilu kuliner tripcanvas romantis hits asik santai

Setelah menikmati santapan malam yang lezat di Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi beragam aktivitas malam yang tak kalah mengasyikkan. Kota ini menawarkan berbagai hiburan, mulai dari pertunjukan budaya hingga wisata kuliner.

Advertisements

Pertunjukan Budaya

  • Saung Angklung Udjo: Saksikan pertunjukan musik tradisional angklung yang memukau, diiringi tarian dan lagu daerah yang indah. Lokasi: Jalan Padasuka No.118, Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung. Waktu: Setiap hari pukul 15.30, 16.30, dan 18.00 WIB. Biaya: Rp 50.000-Rp

    100.000.

  • Wayang Golek Giri Harja III: Nikmati pertunjukan wayang golek yang menceritakan kisah-kisah epik dari budaya Jawa. Lokasi: Jalan Naripan No.73, Bandung. Waktu: Setiap hari pukul 20.00 WIB. Biaya: Rp 20.000-Rp

    Advertisements

    50.000.

Wisata Kuliner Malam

  • Jalan Braga: Jelajahi jalanan bersejarah yang dipenuhi kafe, restoran, dan toko yang buka hingga larut malam. Nikmati beragam hidangan lokal dan internasional sambil menikmati suasana kota yang meriah.
  • Jalan Dago: Kunjungi kawasan kuliner yang menawarkan berbagai pilihan makanan, mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran mewah. Jangan lewatkan sate dan nasi goreng yang menjadi kuliner khas Bandung.

Ringkasan Penutup

Makan malam bandung

Dengan begitu banyak pilihan restoran dan aktivitas yang menarik, makan malam di Bandung pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Dari hidangan tradisional yang lezat hingga suasana yang memikat, kota ini menawarkan pengalaman kuliner yang akan memanjakan lidah dan jiwa Anda.

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan komentar