Manglayang Jungle Place

Advertisements

Manglayang Jungle Place, sebuah oase hijau di pinggiran Bandung, menawarkan pengalaman wisata yang menggabungkan petualangan, relaksasi, dan edukasi dalam satu destinasi.

Terletak di kaki Gunung Manglayang, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, fasilitas lengkap, dan beragam aktivitas seru yang cocok untuk segala usia.

Advertisements

Gambaran Umum Manglayang Jungle Place

Mjp manglayang atv disewakan

Terletak di kaki Gunung Manglayang, Manglayang Jungle Place menawarkan oase hijau yang sempurna untuk rekreasi keluarga. Dengan akses mudah dari Bandung dan sekitarnya, tempat ini menyediakan berbagai fasilitas dan atraksi untuk segala usia.

Advertisements

Fasilitas dan Atraksi, Manglayang jungle place

  • Area bermain anak-anak yang luas
  • Taman air dengan seluncuran dan kolam renang
  • Lapangan olahraga untuk sepak bola, voli, dan bulu tangkis
  • Tempat berkemah dengan fasilitas lengkap
  • Warung makan dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman

Jam Buka dan Harga Tiket

Manglayang Jungle Place buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk bervariasi tergantung hari kunjungan dan usia pengunjung.

Kategori Harga Tiket
Dewasa (weekday) Rp 50.000
Dewasa (weekend) Rp 75.000
Anak-anak (weekday) Rp 30.000
Anak-anak (weekend) Rp 45.000

Aktivitas Menarik di Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place menawarkan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk segala usia. Dari petualangan yang memacu adrenalin hingga aktivitas santai, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi hari Anda.

Advertisements

Manglayang Jungle Place, destinasi wisata alam yang menawan, juga menawarkan kemudahan akses ke atraksi terdekat seperti floating market Lembang Bandung . Pasar terapung yang unik ini menyuguhkan pengalaman belanja yang berbeda, lengkap dengan perahu-perahu yang berjejer di atas danau. Setelah menjelajahi pasar terapung, Anda dapat kembali ke Manglayang Jungle Place untuk menikmati suasana alam yang asri dan fasilitas hiburan lainnya yang tersedia.

Advertisements

Aktivitas Petualangan

  • Flying Fox:Meluncurlah di atas kanopi hutan dengan ketinggian yang bervariasi, memberikan pengalaman yang mendebarkan bagi pecinta petualangan.
  • Jembatan Gantung:Berjalanlah di atas jembatan yang membentang di antara pepohonan, menyuguhkan pemandangan hutan yang menakjubkan dari ketinggian.

Aktivitas Santai

  • Taman Kelinci:Berinteraksilah dengan kelinci-kelinci lucu yang berkeliaran bebas di taman yang luas, cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.
  • Area Piknik:Nikmati waktu berkualitas bersama keluarga atau teman di area piknik yang dilengkapi dengan meja dan bangku, dikelilingi oleh alam yang asri.

Fasilitas dan Layanan di Manglayang Jungle Place

Manglayang jungle place

Manglayang Jungle Place dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan yang menjamin kenyamanan pengunjung. Fasilitas ini meliputi area parkir yang luas, aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, serta beragam pilihan makanan dan minuman.

Advertisements

Area Parkir dan Aksesibilitas

Tersedia area parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Bagi penyandang disabilitas, disediakan area parkir khusus dan aksesibilitas ke berbagai fasilitas di dalam area Jungle Place.

Fasilitas Makanan dan Minuman

Jungle Place menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman. Terdapat restoran yang menyajikan hidangan khas Sunda dan internasional, serta kafe yang menyediakan minuman ringan dan makanan ringan. Selain itu, terdapat juga area piknik yang memungkinkan pengunjung membawa makanan sendiri.

Advertisements

Fasilitas Lainnya

  • Musala untuk beribadah
  • Toilet yang bersih dan terawat
  • Toko suvenir untuk membeli oleh-oleh

Tips Mengunjungi Manglayang Jungle Place

Mjp manglayang mau ayunan

Sebelum bertualang ke Manglayang Jungle Place, ada beberapa tips penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan dan aman. Dengan perencanaan yang tepat, Anda dapat memaksimalkan kunjungan Anda dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Advertisements

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi

Waktu terbaik untuk mengunjungi Manglayang Jungle Place adalah pada hari kerja, karena cenderung lebih sepi. Jika Anda berencana berkunjung pada akhir pekan atau hari libur, disarankan untuk tiba lebih awal untuk menghindari keramaian.

Manglayang Jungle Place menawarkan petualangan seru di alam. Bagi yang mencari destinasi belanja, Balubur Town Square yang berjarak tak jauh dari Manglayang Jungle Place menjadi pilihan tepat. Pusat perbelanjaan modern ini menyediakan beragam pilihan gerai, dari fashion hingga kuliner. Setelah puas berbelanja, kembalilah ke Manglayang Jungle Place untuk menikmati keindahan alamnya yang asri dan menenangkan.

Advertisements

Apa yang Harus Dikenakan dan Dibawa

Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman karena Anda akan banyak berjalan. Bawalah topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari. Bawa juga air minum yang cukup dan makanan ringan untuk mengisi energi selama perjalanan.

Advertisements

Manglayang Jungle Place menawarkan suasana yang asri dan sejuk untuk bersantai. Tak jauh dari sana, terdapat Bober Cafe , sebuah kafe unik yang menyajikan beragam minuman dan makanan lezat. Kembali ke Manglayang Jungle Place, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti berenang, berkuda, dan menjelajah hutan yang rindang.

Tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di tengah alam yang menawan.

Advertisements

Tindakan Pencegahan Keselamatan

Ikuti selalu petunjuk keselamatan dan rambu-rambu di taman. Hindari menyentuh hewan dan tetap berada di jalur yang ditentukan. Hati-hati dengan akar pohon dan bebatuan yang licin. Selalu beri tahu seseorang tentang rencana perjalanan Anda dan bawa ponsel untuk keadaan darurat.

Ulasan Pengunjung tentang Manglayang Jungle Place

Manglayang jungle place

Advertisements

Manglayang Jungle Place telah mengumpulkan banyak ulasan dari pengunjung yang memberikan wawasan tentang pengalaman mereka di taman hiburan ini. Ulasan ini memberikan informasi berharga tentang kekuatan dan area yang dapat ditingkatkan.

Pengalaman Positif

  • Banyak wahana dan atraksi yang cocok untuk berbagai usia.
  • Suasana yang rimbun dan teduh, memberikan suasana yang menyenangkan.
  • Staf yang ramah dan membantu, membuat pengalaman lebih menyenangkan.

Pengalaman Negatif

  • Harga tiket masuk dan makanan yang relatif mahal.
  • Antrean panjang untuk beberapa wahana, terutama saat akhir pekan.
  • Fasilitas toilet yang terbatas dan tidak selalu bersih.

Rekomendasi untuk Peningkatan

Berdasarkan ulasan pengunjung, beberapa rekomendasi untuk peningkatan di Manglayang Jungle Place meliputi:

Advertisements
  • Menambahkan lebih banyak toilet dan memastikan kebersihannya.
  • Mempertimbangkan pengurangan harga tiket masuk atau menyediakan paket promo.
  • Menambah kapasitas wahana yang populer untuk mengurangi waktu tunggu.

Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Manglayang Jungle Place

Mjp manglayang belajar keseimbangan

Selain Manglayang Jungle Place, terdapat beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di sekitar kawasan ini. Berikut beberapa rekomendasi yang dapat Anda pertimbangkan untuk melengkapi perjalanan Anda:

Advertisements

Tebing Keraton

  • Jarak: Sekitar 15 km dari Manglayang Jungle Place
  • Waktu tempuh: Sekitar 30 menit
  • Tebing Keraton menawarkan pemandangan panorama pegunungan dan perbukitan yang menakjubkan. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil bersantai atau berkemah.

Gunung Manglayang

  • Jarak: Bersebelahan dengan Manglayang Jungle Place
  • Waktu tempuh: Bisa ditempuh dengan berjalan kaki
  • Gunung Manglayang cocok untuk Anda yang ingin mendaki dan menikmati pemandangan alam yang asri. Tersedia beberapa jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

Situ Cileunca

  • Jarak: Sekitar 10 km dari Manglayang Jungle Place
  • Waktu tempuh: Sekitar 20 menit
  • Situ Cileunca adalah sebuah danau yang dikelilingi oleh perbukitan. Anda dapat menikmati pemandangan danau yang indah, bersepeda di sekitar danau, atau memancing.

Kawah Putih

  • Jarak: Sekitar 45 km dari Manglayang Jungle Place
  • Waktu tempuh: Sekitar 1 jam 30 menit
  • Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah yang memiliki warna air putih kehijauan. Anda dapat menikmati pemandangan danau yang unik, berfoto, atau berkemah di sekitar kawasan kawah.

Kesimpulan

Manglayang Jungle Place tidak hanya menyuguhkan hiburan semata, tetapi juga menjadi tempat belajar tentang alam dan lingkungan. Kunjungi tempat ini untuk pengalaman wisata yang tak terlupakan bersama keluarga atau teman.

Advertisements

Tinggalkan komentar