Mengapa Shopee Cocoki Menghilang dan Cara Mengatasinya

Advertisements

Mengapa Shopee Cocoki Menghilang

IsMediaMengapa Shopee Cocoki Menghilang. Shopee Cocoki adalah salah satu mini games di aplikasi Shopee yang sangat digemari oleh pengguna. Dalam permainan ini, pemain diharuskan mencocokkan 3 gambar yang serupa. Meskipun terdengar sederhana, permainan ini menawarkan tantangan yang cukup menarik dengan batasan maksimal 7 kartu yang dapat diisi dalam slot. Keunikan dari Shopee Cocoki adalah adanya palung atau tumpukan gambar yang sangat dalam, yang seringkali menyulitkan pemain.

Advertisements

Ketika slot sudah penuh dan tidak ada lagi gambar yang bisa dicocokkan, permainan berakhir dengan game over. Untuk membantu pemain, Shopee Cocoki menyediakan tiga jenis bantuan: Remove untuk mengeluarkan 3 kartu dari slot, Undo untuk memperbaiki kesalahan penempatan kartu, dan Shuffle untuk mengocok ulang kartu yang tersisa.

Mengapa Shopee Cocoki Diminati Pengguna?

Shopee Cocoki menarik banyak pengguna karena menawarkan hadiah berupa koin Shopee yang cukup besar. Setiap hari, Shopee membagikan total 50 juta koin Shopee kepada para pemenang. Misalnya, jika ada 10.000 pemain yang berhasil menyelesaikan level 2 dalam sehari, masing-masing akan mendapatkan 5.000 koin Shopee. Hal ini menjadikan Shopee Cocoki sebagai pilihan menarik bagi pengguna yang ingin mendapatkan tambahan uang belanja tanpa perlu mengeluarkan modal.

Advertisements

Banyak pemain yang memainkan lebih dari satu akun untuk meningkatkan peluang mendapatkan lebih banyak koin. Dengan memainkan 1 akun hingga menang setiap hari, pemain bisa mengumpulkan hingga 150.000 koin Shopee dalam sebulan.

Mengapa Shopee Cocoki Menghilang?

Pada bulan Februari, Shopee mengumumkan bahwa Shopee Cocoki hanya bisa dimainkan sampai tanggal 29 Februari. Pengumuman ini mengejutkan banyak pemain setia. Ada beberapa alasan yang mungkin mendasari keputusan ini, antara lain:

Advertisements
  • Biaya Subsidi yang Tinggi: Setiap hari, Shopee harus menyediakan 50 juta koin Shopee sebagai hadiah. Subsidi ini mungkin dipindahkan ke sektor lain yang dianggap lebih strategis.
  • Eksploitasi Akun: Banyak pemain yang mengeksploitasi sistem dengan memainkan lebih dari dua akun setiap hari. Shopee bahkan telah menghapus fitur transfer koin di chat untuk mengurangi praktik ini.

Adakah Cara Mengembalikan Shopee Cocoki?

Sayangnya, sebagai pengguna, kita tidak memiliki kendali untuk mengembalikan Shopee Cocoki. Satu-satunya langkah yang bisa dilakukan adalah mengajukan keluhan ke Customer Service Shopee. Keputusan untuk mengembalikan atau tidaknya game ini sepenuhnya bergantung pada kebijakan Shopee.

Jika Shopee Cocoki tidak kembali, kita berharap Shopee menghadirkan inovasi baru yang lebih menarik dan menantang bagi pengguna. Shopee Cocoki sendiri telah menjadi bagian yang menyenangkan dari platform Shopee selama 8 bulan.

Advertisements

Kesimpulan

Shopee Cocoki merupakan mini games yang sangat diminati karena memberikan hadiah koin Shopee yang signifikan. Namun, dengan berbagai alasan seperti biaya subsidi yang tinggi dan eksploitasi akun, Shopee memutuskan untuk menghapus game ini. Meskipun begitu, harapan akan kembalinya Shopee Cocoki tetap ada di hati para penggemarnya. Kita berharap Shopee mendengar suara pengguna dan menghadirkan game yang tidak kalah menarik di masa depan.

Advertisements

Tinggalkan komentar