Mengatasi Masalah Voucher Shopee Video Tidak Bisa Digunakan

Advertisements

Voucher Shopee Video Tidak Bisa Digunakan

IsMedia – Voucher Shopee Video telah menjadi salah satu daya tarik besar bagi pengguna aplikasi Shopee, terutama karena menawarkan cashback yang menggiurkan. Namun, tidak jarang pengguna mengalami kesulitan saat mencoba menggunakan voucher tersebut. Artikel ini akan mengupas tuntas berbagai alasan mengapa voucher Shopee Video tidak bisa digunakan dan memberikan solusi praktis untuk mengatasinya.

Advertisements

Apa Itu Shopee Video dan Bagaimana Voucher Shopee Video Bekerja?

Shopee Video adalah fitur dalam aplikasi Shopee yang memungkinkan pengguna untuk menonton dan membagikan video pendek, serta menemukan berbagai produk yang direkomendasikan. Fitur ini memberikan kesempatan kepada kreator video untuk mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan melalui video yang mereka promosikan.

Voucher Shopee Video dirancang untuk mendorong penggunaan fitur ini dengan menawarkan cashback hingga 40%, dengan batas maksimal antara 12 ribu hingga 20 ribu rupiah. Namun, meskipun potensinya besar, banyak pengguna mengalami kendala saat mencoba mengaktifkan voucher tersebut.

Advertisements

Mengapa Voucher Shopee Video Tidak Bisa Digunakan?

1. Produk Tidak Berasal dari Shopee Video

Voucher Shopee Video hanya berlaku untuk produk yang ditemukan melalui fitur Shopee Video. Pastikan produk yang Anda pilih memiliki tanda “Shopee Video” di bawah nama produk dan variasinya. Produk yang tidak memiliki tanda ini tidak akan memenuhi syarat untuk penggunaan voucher.

2. Minimum Belanja Tidak Tercapai

Setiap voucher Shopee memiliki ketentuan minimum belanja, termasuk voucher Shopee Video. Jika total belanja Anda belum mencapai nominal yang ditentukan, Anda akan menerima peringatan untuk menambahkan barang hingga memenuhi syarat minimal. Menambahkan produk lain dari Shopee Video dapat membantu mencapai total belanja yang dibutuhkan.

Advertisements

3. Kategori Produk Tidak Termasuk dalam Skema Cashback

Tidak semua kategori produk memenuhi syarat untuk mendapatkan cashback dari voucher Shopee Video. Beberapa kategori yang tidak termasuk adalah:

  • Makanan & Minuman
  • Makanan Hewan
  • Susu Formula & Makanan Bayi
  • Perawatan Diri
  • Perawatan Tubuh
  • Kesehatan Bayi
  • Popok & Pispot
  • Buku & Alat Tulis
  • Kebersihan & Binatu
  • Alat Pemeliharaan Rumah

Pastikan produk yang Anda pilih tidak termasuk dalam kategori di atas untuk mengaktifkan voucher dengan sukses.

Advertisements

4. Jenis Pengiriman Tidak Didukung

Voucher Shopee mendukung layanan pengiriman seperti Reguler, Hemat, Kargo, dan Agen Express. Namun, beberapa jenis pengiriman instan atau yang berasal dari toko tertentu mungkin tidak mendukung aktivasi voucher. Pilih layanan pengiriman yang didukung untuk memastikan voucher dapat digunakan.

5. Platform Penggunaan Hanya Android dan iOS

Voucher Shopee Video hanya dapat diaktifkan melalui aplikasi Shopee pada perangkat Android dan iOS. Menggunakan emulator atau mencoba mengakses voucher melalui versi web tidak disarankan karena berisiko terdeteksi sebagai pelanggaran yang dapat memengaruhi penggunaan voucher.

Advertisements

Tips Mengoptimalkan Penggunaan Voucher Shopee Video

  1. Periksa Kualifikasi Produk: Selalu pastikan produk yang Anda beli berasal dari Shopee Video dan memenuhi syarat kategori.
  2. Capai Minimum Belanja: Tambahkan produk lain dari Shopee Video jika total belanja belum mencapai batas minimal.
  3. Pilih Jenis Pengiriman yang Didukung: Hindari jenis pengiriman yang tidak mendukung penggunaan voucher.
  4. Gunakan Aplikasi Resmi: Selalu gunakan aplikasi Shopee pada perangkat Android atau iOS untuk mengaktifkan voucher.

Dengan mengikuti panduan ini, diharapkan Anda dapat mengatasi kendala dalam penggunaan voucher Shopee Video dan mengoptimalkan manfaat yang ditawarkan. Pastikan untuk selalu memeriksa syarat dan ketentuan yang berlaku agar transaksi Anda berjalan lancar.

Advertisements

Tinggalkan komentar