Spesifikasi ASUS Vivobook: Laptop Serba Bisa untuk Segala Kebutuhan

Advertisements

Spesifikasi asus vivobook – ASUS Vivobook merupakan jajaran laptop serba bisa yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang menarik, Vivobook menjadi pilihan tepat bagi pelajar, pekerja, hingga kreator konten.

Mari kita bahas lebih detail tentang spesifikasi ASUS Vivobook yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk Anda.

Advertisements

Spesifikasi Umum

Vivobook laptop core 11th ram 256gb 8gb smartprix gb ddr4

ASUS VivoBook hadir dengan spesifikasi yang mengesankan untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari Anda. Mari kita lihat lebih dekat spesifikasinya:

Advertisements

Untuk memberi Anda gambaran yang lebih komprehensif, kami telah menyusun tabel spesifikasi lengkap:

Model

  • VivoBook 15 (X515)
  • VivoBook 14 (X415)
  • VivoBook 13 (X330)

Prosesor

  • Intel Core i5-1135G7
  • Intel Core i3-1115G4
  • AMD Ryzen 5 5500U

RAM

  • 8GB DDR4
  • 16GB DDR4 (opsional)

Penyimpanan

  • 256GB PCIe NVMe SSD
  • 512GB PCIe NVMe SSD (opsional)
  • 1TB HDD (opsional)

Layar

  • 15,6 inci Full HD (1920 x 1080) IPS
  • 14 inci Full HD (1920 x 1080) IPS
  • 13,3 inci Full HD (1920 x 1080) IPS

Sistem Operasi

  • Windows 11 Home
  • Windows 10 Home (opsional)

Desain dan Kualitas Bangun

Vivobook hadir dengan desain ramping dan modern, menampilkan sasis logam yang kokoh. Material ini memberikan daya tahan yang baik, memastikan laptop dapat menahan benturan dan goresan kecil.

Advertisements

Finishing

  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk abu-abu, perak, dan biru.
  • Finishing matte memberikan tampilan yang profesional dan tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Engsel

Engsel 180 derajat memungkinkan layar dilipat hingga rata, memberikan fleksibilitas dalam berbagai posisi penggunaan.

Asus Vivobook hadir dengan spesifikasi yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan. Layarnya yang lebar dan jernih membuat nyaman saat digunakan untuk menonton film atau mengerjakan tugas. Tak hanya itu, performa prosesornya yang bertenaga memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Menariknya, desainnya yang tipis dan ringan membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Advertisements

Namun, bagi pecinta seni, ada baiknya mengetahui berbagai contoh teknik pahat untuk menambah wawasan. Teknik pahat ini dapat menginspirasi pengguna Vivobook untuk menghasilkan karya seni yang unik dan bernilai estetika tinggi.

Portabilitas

Dengan berat sekitar 1,7 kg dan ketebalan 19,9 mm, Vivobook sangat portabel, memudahkan untuk dibawa-bawa.

Advertisements

Layar: Spesifikasi Asus Vivobook

ASUS Vivobook menawarkan layar yang mengesankan dengan berbagai ukuran, resolusi, dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda.

Tersedia dalam ukuran 14 inci hingga 17 inci, layar Vivobook memberikan banyak ruang untuk bekerja, bermain, atau menonton konten multimedia.

Advertisements

Jenis Layar

  • LCD: Layar LCD menawarkan keseimbangan antara kualitas gambar dan keterjangkauan, cocok untuk penggunaan sehari-hari.
  • IPS: Layar IPS memberikan sudut pandang lebar dan reproduksi warna yang akurat, ideal untuk desain grafis dan pembuatan konten.
  • OLED: Layar OLED menghasilkan warna hitam yang pekat, kontras yang tinggi, dan konsumsi daya yang lebih rendah, memberikan pengalaman menonton yang luar biasa.

Resolusi

  • Full HD (1920 x 1080): Resolusi standar yang memberikan gambar yang tajam dan jelas.
  • QHD (2560 x 1440): Resolusi yang lebih tinggi untuk gambar yang lebih detail dan imersif.
  • 4K UHD (3840 x 2160): Resolusi tertinggi yang tersedia, memberikan gambar yang sangat detail dan kaya.

Rasio Aspek

  • 16:9: Rasio aspek standar yang cocok untuk menonton film dan konten multimedia.
  • 16:10: Rasio aspek yang lebih tinggi yang memberikan ruang vertikal ekstra untuk dokumen dan aplikasi produktivitas.

Fitur Layar Lainnya

Selain jenis layar, resolusi, dan rasio aspek, layar Vivobook juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti:

  • Anti-silau: Mengurangi pantulan cahaya untuk meningkatkan visibilitas di lingkungan yang terang.
  • Wide color gamut: Menampilkan lebih banyak warna untuk gambar yang lebih hidup dan akurat.
  • Layar sentuh: Memungkinkan interaksi langsung dengan layar untuk navigasi yang mudah.

Performa

Performa ASUS Vivobook tidak main-main. Dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB, laptop ini siap menangani berbagai tugas komputasi dengan lancar.

Advertisements

Kecepatan Pemrosesan

Prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 menawarkan kecepatan pemrosesan yang luar biasa. Ini sangat ideal untuk tugas-tugas berat seperti pengeditan video, desain grafis, dan game ringan.

Spesifikasi Asus Vivobook yang mumpuni dengan prosesor Intel Core i7 dan RAM 8GB menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa. Layarnya yang berukuran 14 inci sangat ideal untuk mengerjakan tugas perkuliahan. Selain itu, Asus Vivobook juga memiliki daya tahan baterai yang lama, sehingga mahasiswa dapat fokus belajar tanpa khawatir kehabisan daya.

Advertisements

Namun, bagi yang bercita-cita menjadi apoteker, memilih jurusan farmasi menjadi pilihan tepat. Dengan mempelajari alasan memilih jurusan farmasi , mahasiswa akan memahami peran penting obat dalam pengobatan dan kesehatan masyarakat. Spesifikasi Asus Vivobook yang canggih juga akan sangat membantu dalam proses belajar di jurusan farmasi yang membutuhkan banyak penelitian dan perhitungan.

Advertisements

Multitasking yang Efisien

RAM 8GB memungkinkan Anda melakukan banyak tugas secara efisien. Anda dapat menjalankan beberapa program dan tab browser secara bersamaan tanpa mengalami kelambatan.

Penyimpanan Cepat

Penyimpanan SSD 512GB memberikan kecepatan baca dan tulis yang cepat. Ini memastikan waktu pemuatan yang cepat untuk aplikasi, game, dan file.

Advertisements

Tolok Ukur, Spesifikasi asus vivobook

Dalam tolok ukur Geekbench 5, ASUS Vivobook memperoleh skor 1200 untuk kinerja single-core dan 3500 untuk kinerja multi-core. Skor ini menunjukkan bahwa laptop ini dapat menangani tugas-tugas umum dan spesifik dengan baik.

Fitur

Vivobook asus spesifikasi s510 x510ua 7100u processor hdd ghz ddr4 4gb 1tb

Advertisements

ASUS VivoBook hadir dengan berbagai fitur canggih yang menunjang aktivitas pengguna.

Beberapa fitur unggulannya antara lain:

Advertisements

Pemindai Sidik Jari

VivoBook dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman tanpa perlu mengetikkan kata sandi.

Webcam

VivoBook memiliki webcam berkualitas tinggi yang mendukung panggilan video jernih dan tajam. Webcam ini juga dilengkapi dengan mikrofon internal untuk merekam suara yang jelas.

Advertisements

Dengan spesifikasi Asus Vivobook yang mumpuni, mahasiswa dapat dengan mudah mengerjakan tugas dan proyek mereka. Di sela-sela kesibukan akademik, tidak ada salahnya mencari pekerjaan sampingan untuk pelajar untuk menambah pengalaman dan uang jajan. Namun, pastikan pekerjaan tersebut tidak mengganggu studi utama.

Asus Vivobook yang ringan dan memiliki daya tahan baterai yang lama, memungkinkan mahasiswa untuk bekerja di mana saja dan kapan saja, sehingga mereka dapat menyeimbangkan kegiatan akademik dan pekerjaan sampingan dengan lebih efektif.

Advertisements

Konektivitas

VivoBook menawarkan berbagai pilihan konektivitas, termasuk port USB-C, USB 3.2, HDMI, dan pembaca kartu microSD. Konektivitas yang lengkap ini memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat lain, seperti mouse, keyboard, dan monitor eksternal.

Baterai

Spesifikasi asus vivobook

Advertisements

ASUS Vivobook dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi untuk menemani aktivitas harian Anda. Masa pakai baterai yang lama memungkinkan Anda tetap produktif dan terhibur sepanjang hari.

Masa Pakai Baterai

Tergantung pada penggunaan dan pengaturan, baterai Vivobook dapat bertahan hingga 9 jam. Ini cukup untuk penggunaan sehari-hari, seperti mengetik dokumen, menjelajah internet, dan menonton video.

Advertisements

Opsi Pengisian Daya

Vivobook hadir dengan opsi pengisian daya cepat. Dengan pengisi daya yang kompatibel, Anda dapat mengisi daya laptop hingga 60% hanya dalam 49 menit. Ini sangat berguna saat Anda terburu-buru dan perlu mengisi daya laptop dengan cepat.

Harga dan Ketersediaan

Harga Asus Vivobook bervariasi tergantung pada model dan spesifikasinya. Model dasar umumnya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, sedangkan model dengan spesifikasi lebih tinggi akan memiliki harga yang lebih tinggi pula.

Advertisements

Vivobook tersedia secara luas melalui berbagai saluran penjualan, baik online maupun offline. Pembeli dapat menemukannya di toko elektronik besar, toko komputer, dan situs e-commerce seperti Amazon dan Best Buy.

Opsi Pembelian

  • Pembelian tunai
  • Pembelian kredit/cicilan
  • Tukar tambah dengan perangkat lama

Penutupan

Spesifikasi asus vivobook

Advertisements

Secara keseluruhan, ASUS Vivobook menawarkan kombinasi yang sangat baik antara spesifikasi, desain, dan harga. Laptop ini sangat cocok bagi siapa saja yang mencari laptop serba bisa untuk berbagai aktivitas, baik untuk bekerja, belajar, atau bermain game.

Advertisements

Tinggalkan komentar