Tempat Nongkrong Di Bandung Murah

Advertisements

Tempat nongkrong di bandung murah – Bagi warga Bandung atau wisatawan yang sedang berkunjung, menemukan tempat nongkrong murah dan asik tentu menjadi prioritas. Bandung menawarkan berbagai pilihan tempat nongkrong yang ramah di kantong, mulai dari kafe yang nyaman hingga bar yang seru.

Dari tempat nongkrong populer hingga hidden gems, artikel ini akan memandu Anda menjelajahi beragam pilihan tempat nongkrong murah di Bandung yang siap memanjakan waktu santai Anda.

Advertisements

Tempat Nongkrong Populer di Bandung

Tempat nongkrong di bandung murah

Bandung, ibu kota Jawa Barat, dikenal sebagai destinasi kuliner dan tempat nongkrong yang populer. Beragam tempat nongkrong tersedia, mulai dari kafe cozy hingga tempat makan kaki lima yang menyajikan makanan lezat. Berikut beberapa tempat nongkrong populer di Bandung yang murah dan ramai dikunjungi:

Advertisements

Kafe Halaman

Kafe Halaman menawarkan suasana santai dan nyaman dengan halaman belakang yang asri. Kafe ini menyajikan berbagai minuman, seperti kopi, teh, dan jus, serta makanan ringan seperti roti bakar dan pisang goreng. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, membuat Kafe Halaman menjadi tempat nongkrong favorit mahasiswa dan anak muda.

Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera menyajikan makanan khas Sunda dengan cita rasa yang nikmat. Warung ini terkenal dengan nasi timbelnya yang disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, dan tempe. Harga makanan di Warung Nasi Ampera sangat murah, sehingga cocok untuk dijadikan tempat makan siang atau makan malam bersama teman-teman.

Advertisements

Paskal Food Market

Paskal Food Market merupakan pusat kuliner yang menyediakan beragam pilihan makanan dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari makanan Indonesia, Asia, hingga Western, tersedia di sini. Harga makanan di Paskal Food Market bervariasi, namun masih tergolong terjangkau.

Surabi Cihapit

Surabi Cihapit menyajikan surabi, makanan tradisional khas Bandung yang dibuat dari tepung beras dan santan. Surabi di sini disajikan dengan berbagai topping, seperti cokelat, keju, dan pisang. Harga surabi di Surabi Cihapit sangat murah, sehingga cocok dijadikan camilan saat jalan-jalan di Bandung.

Advertisements

Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng menyajikan mie kocok, makanan khas Bandung yang terdiri dari mie kuning, kikil, dan kuah kaldu sapi. Mie Kocok Mang Dadeng terkenal dengan kuahnya yang gurih dan kikilnya yang empuk. Harga mie kocok di sini sangat terjangkau, sehingga cocok dijadikan pilihan untuk makan siang atau makan malam.

Tempat Nongkrong Tersembunyi: Tempat Nongkrong Di Bandung Murah

Di balik hiruk pikuk kota Bandung, terdapat beberapa tempat nongkrong tersembunyi yang menawarkan suasana nyaman dan unik. Tempat-tempat ini cocok bagi mereka yang mencari tempat bersantai atau berkumpul bersama teman-teman tanpa gangguan.

Advertisements

Taman Lansia Panatayuda

Terletak di Jalan Asia Afrika, Taman Lansia Panatayuda merupakan taman kota yang asri dan sejuk. Di tengah taman terdapat sebuah pendopo yang dapat digunakan untuk berkumpul atau bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Taman Musik Centrum

Berada di Jalan Braga, Taman Musik Centrum menyuguhkan suasana yang berbeda dengan alunan musik klasik yang dimainkan secara langsung. Taman ini memiliki area duduk yang nyaman, sehingga pengunjung dapat menikmati musik sambil bersantai.

Advertisements

Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia di Jalan Cilaki tidak hanya menyimpan koleksi benda-benda bersejarah terkait pos, tetapi juga memiliki sebuah kafe yang nyaman. Kafe ini menawarkan berbagai minuman dan makanan ringan yang dapat dinikmati sambil belajar tentang sejarah pos Indonesia.

Kalau lagi jalan-jalan di Bandung, cari tempat nongkrong murah bisa jadi tantangan. Tapi jangan khawatir, ada banyak pilihan yang ramah di kantong. Salah satu yang populer adalah santorini bandung . Kafe ini menawarkan pemandangan kota yang memukau dan menu yang terjangkau.

Advertisements

Jangan lewatkan juga pilihan makanan penutupnya yang lezat. Setelah puas menikmati suasana di sana, masih banyak tempat nongkrong murah lain yang bisa kamu jelajahi di Bandung.

Tempat Nongkrong Berdasarkan Jenis

Tempat nongkrong di bandung murah

Advertisements

Bandung menawarkan berbagai pilihan tempat nongkrong yang sesuai dengan preferensi dan anggaran. Berikut beberapa kategori tempat nongkrong berdasarkan jenisnya:

Kafe

Kafe menjadi pilihan populer untuk bersantai, ngobrol, atau mengerjakan tugas. Beberapa kafe yang direkomendasikan:

Advertisements
  • Warung Kopi Purnama: Kafe legendaris dengan suasana klasik dan kopi yang nikmat.
  • Fore Coffee: Kafe modern dengan berbagai pilihan kopi dan makanan ringan.
  • Rumah Kopi Aroma: Kafe nyaman dengan suasana yang asri.

Restoran

Restoran menawarkan pilihan makanan yang beragam, dari masakan lokal hingga internasional. Beberapa restoran yang direkomendasikan:

  • Warung Nasi Ampera: Restoran legendaris yang menyajikan masakan Sunda otentik.
  • Mie Kocok Mang Dadang: Restoran yang terkenal dengan mie kocoknya yang lezat.
  • Surabi Cihapit: Restoran yang menyajikan berbagai pilihan surabi.

Bar

Bar menyediakan suasana yang lebih santai dan meriah, cocok untuk bersosialisasi atau menikmati minuman. Beberapa bar yang direkomendasikan:

Advertisements
  • The Parlour: Bar yang menyajikan koktail klasik dan modern.
  • Beer Garden Braga: Bar yang menawarkan berbagai pilihan bir.
  • Arkade Gaming Bar: Bar yang menggabungkan permainan arcade dan minuman.

Tempat Hiburan

Tempat hiburan menawarkan aktivitas yang lebih beragam, seperti live music, karaoke, atau permainan. Beberapa tempat hiburan yang direkomendasikan:

  • Hard Rock Cafe Bandung: Restoran dan tempat hiburan yang menampilkan live music.
  • Karaoke Masterpiece: Tempat karaoke yang menyediakan ruangan pribadi.
  • Trans Studio Bandung: Taman hiburan dalam ruangan dengan berbagai wahana.

Tips Menghemat Biaya Nongkrong

Tempat nongkrong di bandung murah

Advertisements

Nongkrong di Bandung memang mengasyikkan, tapi tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Berikut beberapa tips untuk menghemat biaya nongkrong di kota kembang ini:

Promo dan Diskon

Banyak kafe dan tempat nongkrong di Bandung yang menawarkan promo dan diskon, terutama di hari-hari tertentu atau saat jam-jam sepi. Cari tahu informasi ini melalui media sosial atau aplikasi penyedia diskon.

Advertisements

Buat yang lagi cari tempat nongkrong murah di Bandung, banyak pilihannya. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah daerah sekitar gunung burangrang dimana terdapat banyak warung makan dan kafe dengan harga terjangkau. Suasananya juga asri dan sejuk, cocok buat santai atau ngobrol bareng teman.

Advertisements

Pilih Tempat Non-Mainstream

Hindari tempat-tempat nongkrong yang terlalu populer dan berada di lokasi strategis. Carilah tempat-tempat alternatif yang tak kalah nyaman dan menawarkan harga lebih terjangkau.

Bawa Bekal Sendiri

Jika memungkinkan, bawa bekal makanan dan minuman sendiri untuk menghemat pengeluaran. Carilah tempat nongkrong yang memperbolehkan pengunjung membawa makanan dari luar.

Advertisements

Setelah puas nongkrong di kafe-kafe murah yang tersebar di Bandung, sempatkan juga untuk mampir ke toko batik di Bandung . Di sana, kamu bisa menemukan berbagai koleksi batik dengan motif dan warna yang beragam. Harganya pun relatif terjangkau, sehingga kamu bisa membawa pulang oleh-oleh khas Bandung tanpa harus menguras kantong.

Selesai berbelanja batik, kamu bisa melanjutkan petualangan nongkrongmu di tempat-tempat murah lainnya yang ada di Bandung.

Advertisements

Pilih Menu yang Ekonomis

Saat memesan makanan dan minuman, pilihlah menu yang ramah kantong. Hindari makanan atau minuman yang harganya mahal atau memiliki porsi besar.

Manfaatkan Aplikasi Kasir

Beberapa tempat nongkrong di Bandung sudah menggunakan aplikasi kasir yang terintegrasi dengan dompet digital. Manfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan cashback atau diskon.

Advertisements

Panduan Nongkrong Hemat

Tempat nongkrong di bandung murah

Bagi yang ingin bersantai atau berkumpul dengan teman-teman tanpa merogoh kocek dalam-dalam, Bandung menawarkan banyak pilihan tempat nongkrong murah meriah.

Advertisements

Tempat-tempat ini menyediakan suasana yang nyaman dan pilihan makanan dan minuman yang beragam dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Tempat Nongkrong Murah, Tempat nongkrong di bandung murah

  • Warung Nasi Ampera: Sajikan nasi campur khas Bandung dengan harga terjangkau, mulai dari Rp15.000.
  • Mie Aceh Titi Bobrok: Menawarkan mie Aceh dengan cita rasa autentik, mulai dari Rp20.000.
  • Soto Pak Sholeh: Sajikan soto Bandung yang gurih dan mengenyangkan, mulai dari Rp18.000.
  • Bubur Ayam Mang Udin: Menyediakan bubur ayam dengan topping melimpah, mulai dari Rp10.000.
  • Kedai Kopi Aroma: Tempat nongkrong nyaman dengan pilihan kopi dan teh yang beragam, mulai dari Rp15.000.

Tips Menghemat Saat Nongkrong

  • Datang saat jam sepi untuk menghindari keramaian dan antrean.
  • Pilih menu yang terjangkau dan sesuai dengan budget.
  • Bawa minuman sendiri untuk menghemat biaya.
  • Cari tempat nongkrong yang menawarkan promo atau diskon.

Testimoni

Warung Nasi Ampera jadi tempat favorit saya karena harganya murah dan porsinya besar.

Kedai Kopi Aroma tempat yang cocok buat ngobrol santai sambil ngopi. Etika Nongkrong di Bandung

Tempat nongkrong di bandung murah

Advertisements

Sebagai kota yang terkenal dengan kuliner dan tempat nongkrongnya, Bandung memiliki etika dan tata krama yang perlu dipatuhi saat berkumpul di tempat umum. Menjaga etika ini penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi semua orang.

Perilaku Sopan

Saat nongkrong di Bandung, penting untuk bersikap sopan dan menghormati orang lain. Hindari berbicara dengan suara keras atau menggunakan bahasa yang kasar. Hormati privasi orang lain dan jangan mengambil foto atau merekam mereka tanpa izin.

Advertisements

Menghormati Lingkungan

Tempat nongkrong di Bandung seringkali berada di area publik. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan sampah. Hindari merokok di area yang dilarang dan selalu patuhi peraturan setempat.

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan saat nongkrong sangat penting. Gunakan tempat sampah yang disediakan dan jangan membuang sampah sembarangan. Cuci tangan sebelum dan sesudah makan, serta hindari menyentuh makanan orang lain tanpa izin.

Advertisements

Simpulan Akhir

Dengan mengikuti tips yang telah dibagikan, Anda dapat menikmati momen nongkrong yang menyenangkan di Bandung tanpa menguras kantong. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak teman atau keluarga Anda untuk menjelajahi tempat-tempat nongkrong murah dan asik yang siap membuat pengalaman nongkrong Anda tak terlupakan.

Advertisements

Tinggalkan komentar