Tempat Wisata Di Bandung Terbaru

Advertisements

Tempat wisata di bandung terbaru – Bandung, kota yang dikenal dengan julukan Paris van Java, terus memperkaya khazanah wisatanya dengan hadirnya destinasi-destinasi baru yang memikat. Dari taman hiburan yang mendebarkan hingga surga kuliner yang menggugah selera, Bandung menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Berikut adalah panduan lengkap untuk tempat wisata terbaru di Bandung yang siap memanjakan para pelancong dengan keindahan dan keseruannya.

Advertisements

Destinasi Wisata Terbaru di Bandung

Tempat wisata di bandung terbaru

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, Bandung terus berinovasi menawarkan pengalaman baru bagi para pelancong. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah memperkaya pilihan wisatanya dengan sejumlah destinasi baru yang memikat. Dari taman hiburan yang mendebarkan hingga museum yang mendidik, berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaru di Bandung yang patut Anda kunjungi:

Advertisements

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah taman hiburan indoor terbesar di Asia Tenggara. Di sini, Anda dapat menikmati lebih dari 20 wahana yang memacu adrenalin, termasuk rollercoaster, bianglala, dan simulator. Taman hiburan ini juga memiliki zona tematik yang mengusung tema-tema berbeda, seperti Lost City, Science Center, dan Zona Kartun.

Bandung selalu menyuguhkan tempat wisata terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jika selama liburan tiba-tiba pompa air di penginapan mengalami masalah, jangan khawatir. Anda dapat dengan mudah menemukan jasa service pompa air terdekat yang siap membantu. Setelah pompa air kembali berfungsi dengan baik, Anda bisa melanjutkan menjelajahi berbagai tempat wisata di Bandung terbaru tanpa gangguan.

Advertisements

Museum Gedung Sate, Tempat wisata di bandung terbaru

Museum Gedung Sate terletak di dalam bangunan ikonik yang menjadi kantor pusat Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Museum ini menyajikan sejarah dan arsitektur Gedung Sate yang mengagumkan. Anda dapat menjelajahi berbagai ruangan, termasuk ruang kerja Gubernur, ruang rapat, dan balkon yang menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan.

Advertisements

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung telah direnovasi dan diperluas untuk memberikan pengalaman yang lebih modern dan nyaman bagi pengunjung. Kebun binatang ini sekarang memiliki koleksi lebih dari 2.000 hewan dari berbagai spesies, termasuk harimau, singa, gajah, dan jerapah. Ada juga taman bermain air dan area piknik untuk keluarga.

The Great Asia Africa

The Great Asia Africa adalah taman hiburan yang mengusung konsep perpaduan budaya Asia dan Afrika. Taman ini memiliki zona-zona tematik yang menampilkan arsitektur, budaya, dan kuliner dari berbagai negara di kedua benua. Anda dapat menjelajahi kuil-kuil Thailand, piramida Mesir, dan rumah adat Jepang.

Advertisements

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah pasar terapung yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Di sini, Anda dapat berbelanja berbagai makanan, kerajinan tangan, dan suvenir sambil menikmati suasana pasar terapung yang unik. Pasar ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak dan tempat makan yang menyajikan makanan tradisional Indonesia.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Bandung, ibu kota Jawa Barat, menawarkan beragam destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam hingga sejarah, Bandung memiliki banyak pilihan untuk memenuhi selera setiap wisatawan.

Advertisements

Destinasi Alam

  • Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda: Taman hutan raya seluas 590 hektar ini menawarkan pemandangan alam yang indah, air terjun, dan tempat berkemah.
  • Gunung Tangkuban Perahu: Gunung berapi aktif ini menawarkan pemandangan kawah yang menakjubkan dan menjadi salah satu ikon wisata Bandung.
  • Kawah Putih Ciwidey: Kawah vulkanik yang terkenal dengan airnya yang berwarna biru kehijauan yang memukau.

Destinasi Budaya

  • Museum Gedung Sate: Museum yang berlokasi di gedung pemerintahan Jawa Barat ini menampilkan sejarah dan budaya Bandung.
  • Saung Angklung Udjo: Pusat seni yang menawarkan pertunjukan angklung dan kelas membuat alat musik tradisional ini.
  • Kampung Adat Cikondang: Kampung adat yang masih mempertahankan tradisi dan budaya Sunda yang otentik.

Destinasi Sejarah

  • Museum Konferensi Asia Afrika: Museum yang mengabadikan sejarah Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.
  • Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat: Monumen yang dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Jawa Barat dalam mempertahankan kemerdekaan.
  • Bandung Prison: Bekas penjara yang kini menjadi museum yang menampilkan sejarah Bandung pada masa penjajahan Belanda.

Tempat Wisata untuk Keluarga

Tempat wisata di bandung terbaru

Bandung menawarkan beragam tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Dari taman hiburan yang mendebarkan hingga museum yang ramah anak, berikut adalah beberapa pilihan terbaik:

Advertisements

Taman Hiburan

  • Trans Studio Bandung: Taman hiburan indoor terbesar di Indonesia dengan berbagai wahana, atraksi, dan pertunjukan.
  • The Great Asia Afrika: Taman hiburan bertema budaya dengan wahana yang terinspirasi dari negara-negara Asia dan Afrika.
  • Farm House Lembang: Taman hiburan dengan konsep pertanian yang menawarkan aktivitas seperti memberi makan hewan dan menunggang kuda.

Museum Ramah Anak

  • Museum Geologi: Museum yang menampilkan koleksi fosil, batuan, dan mineral yang menarik bagi anak-anak.
  • Museum Pos Indonesia: Museum yang memamerkan sejarah dan perkembangan layanan pos di Indonesia, dengan koleksi perangko dan benda-benda pos lainnya.
  • Museum Perjuangan Rakyat Jawa Barat: Museum yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Jawa Barat melawan penjajahan.

Area Bermain Luar Ruangan

  • Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani: Taman dengan fasilitas bermain yang mengajarkan anak-anak tentang keselamatan lalu lintas.
  • Hutan Kota Babakan Siliwangi: Hutan kota yang menawarkan jalur joging, taman bermain, dan area piknik yang cocok untuk keluarga.
  • Lapangan Gasibu: Lapangan luas di pusat kota yang sering digunakan untuk acara keluarga dan rekreasi.

Tempat Wisata Alam

Tempat wisata di bandung terbaru

Bandung menawarkan beragam pilihan wisata alam yang memukau, mulai dari taman nasional yang rimbun hingga curug yang memesona dan gunung yang menjulang tinggi.

Advertisements

Jelajahi keindahan alam Bandung yang menakjubkan dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi pencinta wisata alam, Bandung memiliki banyak tempat wisata terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Teras Cikapundung , sebuah ruang publik yang menawarkan pemandangan indah Sungai Cikapundung. Nikmati suasana sore yang syahdu di teras yang menjorok ke sungai, seraya menikmati beragam kuliner dan pertunjukan seni.

Advertisements

Teras Cikapundung menambah daftar panjang tempat wisata di Bandung terbaru yang wajib dikunjungi, menyuguhkan pengalaman wisata yang berbeda dan mengesankan.

Taman Nasional

Bandung dikelilingi oleh beberapa taman nasional yang menjadi rumah bagi keanekaragaman hayati yang kaya dan pemandangan yang menakjubkan.

Advertisements
  • Taman Nasional Gunung Gede Pangrango: Rumah bagi Gunung Gede dan Pangrango, taman ini menawarkan jalur pendakian yang menantang dan pemandangan kawah vulkanik yang menakjubkan.
  • Taman Nasional Ujung Kulon: Terkenal dengan populasi badak jawa yang terancam punah, taman ini juga merupakan habitat bagi berbagai satwa liar dan memiliki pantai yang indah.

Curug

Bandung diberkati dengan banyak curug yang indah, masing-masing menawarkan pesona uniknya sendiri.

  • Curug Dago: Terletak di dekat pusat kota, curug ini mudah diakses dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas.
  • Curug Maribaya: Kompleks curug ini memiliki beberapa tingkatan air terjun dan menawarkan berbagai aktivitas, termasuk trekking dan flying fox.
  • Curug Cikaso: Tersembunyi di dalam hutan, curug ini memiliki tiga tingkatan dan kolam renang alami yang menyegarkan.

Gunung

Pegunungan yang mengelilingi Bandung menyediakan latar belakang yang indah dan peluang mendaki yang menantang.

Advertisements

Setelah puas mengeksplor tempat wisata di Bandung terbaru, sempatkan mampir untuk berburu oleh-oleh kekinian khas Bandung tahun 2020. Aneka camilan, kerajinan tangan, dan aksesoris menarik bisa Anda temukan di berbagai pusat oleh-oleh. Usai membawa pulang oleh-oleh bandung kekinian 2020 , kembali ke tempat wisata di Bandung terbaru untuk menikmati liburan yang tak terlupakan.

Advertisements
  • Gunung Tangkuban Perahu: Gunung berapi yang tidak aktif ini memiliki kawah yang unik berbentuk seperti perahu terbalik.
  • Gunung Burangrang: Gunung yang lebih kecil namun menantang untuk didaki, menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan.
  • Gunung Putri: Gunung yang populer untuk pendakian singkat, menawarkan jalur yang mudah dan pemandangan yang indah.

Tempat Wisata Kuliner

Tempat wisata di bandung terbaru

Bandung terkenal dengan beragam kulinernya yang menggugah selera. Dari pasar tradisional yang semarak hingga restoran mewah yang menyajikan hidangan khas Bandung, ada banyak pilihan untuk memuaskan hasrat kuliner Anda.

Advertisements

Pasar Tradisional

Pasar tradisional adalah tempat yang tepat untuk menemukan berbagai bahan makanan segar dan makanan siap saji yang lezat. Beberapa pasar tradisional yang terkenal di Bandung antara lain:

  • Pasar Baru
  • Pasar Andir
  • Pasar Cihapit

Restoran dengan Hidangan Khas Bandung

Bandung memiliki banyak restoran yang menyajikan hidangan khas yang lezat. Beberapa hidangan yang wajib dicoba antara lain:

Advertisements
  • Nasi Timbel
  • Soto Bandung
  • Mie Kocok

Kafe dan Kedai Kopi

Bandung juga dikenal dengan kafe dan kedai kopinya yang menawan. Beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menikmati secangkir kopi atau teh yang nikmat antara lain:

  • The Coffee Bean & Tea Leaf
  • Starbucks
  • Warung Kopi Purnama

Tempat Wisata Instagramable: Tempat Wisata Di Bandung Terbaru

Tempat wisata di bandung terbaru

Advertisements

Bandung menawarkan berbagai tempat wisata yang tidak hanya menarik, tetapi juga sangat instagramable. Mulai dari bangunan bersejarah hingga taman yang indah, berikut adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta fotografi:

Bangunan Bersejarah

  • Gedung Merdeka:Bangunan bersejarah yang menjadi saksi penting sejarah Indonesia. Arsitekturnya yang megah dan suasana kolonialnya yang kental menciptakan latar belakang foto yang sempurna.
  • Masjid Raya Bandung:Masjid yang ikonik dengan arsitektur yang memadukan gaya Eropa dan Timur Tengah. Kubah emasnya yang berkilauan dan tamannya yang tertata rapi menawarkan spot foto yang menakjubkan.

Taman dengan Bunga-Bunga Warna-warni

  • Taman Bunga Begonia:Taman yang dipenuhi dengan lebih dari 100 jenis bunga begonia dalam berbagai warna dan bentuk. Hamparan bunga yang berwarna-warni menciptakan latar belakang yang indah untuk foto-foto yang memukau.
  • Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda:Hutan kota yang luas dengan berbagai jenis pohon dan bunga. Jalur pejalan kaki yang rindang dan air terjun yang indah memberikan banyak kesempatan untuk mengambil foto yang menawan.

Kafe dengan Dekorasi Unik

  • The Pine House:Kafe yang terkenal dengan dekorasi ala rumah pohonnya yang unik. Tanaman merambat yang rimbun dan lampu peri yang berkilauan menciptakan suasana yang sangat instagramable.
  • Warung Kopi Selasar Sunaryo:Kafe yang terletak di galeri seni dengan suasana yang artistik. Dindingnya yang dihiasi karya seni dan pernak-pernik antik memberikan latar belakang yang menarik untuk foto-foto yang berkelas.

Kesimpulan

Tempat wisata di bandung terbaru

Advertisements

Dengan beragamnya pilihan wisata yang ditawarkan, Bandung menjadi destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, petualangan alam, atau sekadar mencari spot foto yang Instagramable. Jelajahi pesona Bandung yang tak terlupakan dan ciptakan kenangan indah yang akan selalu tersimpan dalam hati.

Advertisements

Tinggalkan komentar