Tempat Wisata Di Lembang Murah

Advertisements

Tempat wisata di lembang murah – Nikmati pesona Lembang tanpa menguras kantong dengan menjelajahi beragam tempat wisata murah yang ditawarkan kota ini. Dari taman hiburan hingga kuliner lokal, temukan rekomendasi terbaik untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Lembang menyuguhkan destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, baik keluarga, pasangan, maupun solo traveler. Dengan harga tiket masuk terjangkau, aktivitas seru, dan akomodasi murah, liburan ke Lembang tidak lagi menjadi mimpi.

Advertisements

Daftar Tempat Wisata Murah di Lembang

Tempat wisata di lembang murah

Lembang, kawasan wisata di Bandung, menawarkan berbagai pilihan tempat wisata dengan harga terjangkau. Mulai dari wisata alam hingga wahana permainan, berikut beberapa tempat wisata murah di Lembang yang cocok untuk liburan keluarga, pasangan, atau solo traveler:

Advertisements

Tempat Wisata Alam

  • Tebing Keraton: Pemandangan alam yang indah dengan tebing-tebing curam dan hijaunya pepohonan. Harga tiket masuk: Rp 15.000
  • Curug Maribaya: Air terjun yang dikelilingi hutan rimbun, cocok untuk bersantai dan berfoto. Harga tiket masuk: Rp 40.000
  • Gunung Tangkuban Perahu: Gunung berapi yang unik dengan bentuk menyerupai perahu. Harga tiket masuk: Rp 30.000

Wahana Permainan, Tempat wisata di lembang murah

  • Farm House Lembang: Taman rekreasi dengan berbagai wahana permainan, seperti trampolin dan kolam renang. Harga tiket masuk: Rp 30.000
  • De’Ranch Lembang: Wahana berkuda dan wisata alam dengan pemandangan perbukitan. Harga tiket masuk: Rp 25.000
  • Floating Market Lembang: Pasar terapung yang menawarkan berbagai kuliner dan wahana permainan air. Harga tiket masuk: Rp 20.000

Tempat Wisata Edukasi

  • Observatorium Bosscha: Tempat pengamatan bintang yang menyuguhkan pemandangan langit malam. Harga tiket masuk: Rp 20.000
  • Museum Geologi: Museum yang menampilkan koleksi fosil dan batu-batuan. Harga tiket masuk: Rp 15.000
  • Kampung Gajah: Tempat wisata yang menggabungkan wisata alam dan edukasi tentang gajah. Harga tiket masuk: Rp 40.000

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Lembang

Tempat wisata di lembang murah

Lembang menawarkan beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan, mulai dari petualangan luar ruangan hingga wisata kuliner yang menggugah selera. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di Lembang dengan biaya yang terjangkau:

Advertisements

Salah satu aktivitas yang paling populer di Lembang adalah hiking. Ada beberapa jalur pendakian yang bisa dipilih, mulai dari yang mudah hingga yang menantang. Jalur pendakian yang paling populer adalah ke Gunung Tangkuban Perahu, yang menawarkan pemandangan kawah yang menakjubkan.

Selain hiking, Lembang juga menawarkan aktivitas berkemah. Ada beberapa tempat perkemahan yang bisa dipilih, di mana Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati suasana alam yang tenang. Beberapa tempat perkemahan yang direkomendasikan adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas dan Bumi Perkemahan Grafika Cikole.

Advertisements

Setelah puas mengeksplorasi tempat wisata di Lembang yang ramah kantong, jangan lewatkan untuk menikmati malam yang meriah di bar bandung . Tersedia berbagai pilihan bar dengan suasana yang berbeda, dari yang santai hingga yang bersemangat. Nikmati minuman segar sambil bersosialisasi atau berdansa hingga larut malam.

Setelah puas bersenang-senang, kembali ke Lembang untuk melanjutkan petualangan wisata Anda yang hemat biaya.

Advertisements

Bagi pecinta kuliner, Lembang juga menawarkan berbagai pilihan wisata kuliner. Ada banyak restoran dan kafe yang menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan internasional. Beberapa restoran yang direkomendasikan adalah Warung Nasi Ampera dan The Peak Restaurant.

Untuk menghemat biaya aktivitas di Lembang, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, pesan tiket masuk dan aktivitas terlebih dahulu secara online untuk mendapatkan diskon. Kedua, manfaatkan promosi dan diskon yang ditawarkan oleh tempat wisata. Ketiga, bawa makanan dan minuman sendiri untuk menghemat biaya makan.

Advertisements

Akomodasi Murah di Lembang

Mencari tempat menginap murah di Lembang? Tenang saja, ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan anggaran Anda. Dari hotel sederhana hingga guest house yang nyaman, kami telah menyusun daftar beberapa akomodasi terjangkau terbaik untuk membuat masa menginap Anda menyenangkan.

Lembang menawarkan beragam tempat wisata menarik dengan harga terjangkau. Salah satu yang patut dikunjungi adalah saung apung napak sancang cililin . Dengan biaya terjangkau, pengunjung dapat menikmati suasana alam yang asri sambil bersantai di saung terapung di atas danau. Selain saung apung, Lembang juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata murah lainnya, seperti taman bunga, kebun teh, dan air terjun, yang siap memanjakan wisatawan dengan keindahan dan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Advertisements

Hotel Murah

  • Hotel Sutanraja: Terletak di pusat kota Lembang, hotel ini menawarkan kamar-kamar bersih dan nyaman dengan harga mulai dari Rp150.000 per malam.
  • Hotel Cemara: Hotel sederhana ini terletak di dekat Floating Market Lembang, menawarkan kamar-kamar dengan fasilitas dasar dengan harga mulai dari Rp120.000 per malam.
  • Hotel Lembang Asri: Hotel ini menawarkan kamar-kamar luas dengan pemandangan taman yang indah, dengan harga mulai dari Rp180.000 per malam.

Guest House

  • Rumah Kayu Lembang: Guest house yang nyaman ini menawarkan kamar-kamar bergaya pedesaan dengan harga mulai dari Rp100.000 per malam.
  • The Green Forest Guest House: Guest house yang terletak di tengah hutan pinus ini menawarkan kamar-kamar yang tenang dan asri dengan harga mulai dari Rp120.000 per malam.
  • Villa Cantik Guest House: Guest house ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan modern dengan harga mulai dari Rp150.000 per malam.

Villa

  • Villa D’Pine: Villa yang terletak di dekat Gunung Tangkuban Perahu ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan harga mulai dari Rp500.000 per malam.
  • Villa Lembang Hills: Villa yang luas dan mewah ini menawarkan fasilitas lengkap, termasuk kolam renang pribadi, dengan harga mulai dari Rp700.000 per malam.
  • Villa Istana Bunga: Villa yang berlokasi di komplek wisata Istana Bunga ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dengan harga mulai dari Rp300.000 per malam.

Kuliner Lokal Lembang

Tempat wisata di lembang murah

Advertisements

Lembang menawarkan beragam kuliner khas yang patut dicoba. Dari makanan ringan hingga hidangan berat, kuliner lokal Lembang siap memanjakan lidah wisatawan.

Berkunjung ke Lembang tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khasnya. Salah satu yang wajib dicoba adalah jual kue yang banyak ditemui di sepanjang jalan. Kue-kue ini terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Setelah puas menyantap kue, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Lembang yang menawarkan keindahan alam dan spot foto yang Instagramable.

Advertisements

Peuyeum

Peuyeum merupakan tape singkong yang difermentasi. Teksturnya kenyal dengan rasa manis yang khas. Peuyeum dapat dinikmati langsung atau diolah menjadi berbagai makanan, seperti kue atau kolak.

Advertisements

Bandrek

Bandrek adalah minuman tradisional yang terbuat dari jahe, gula aren, dan rempah-rempah lainnya. Bandrek memiliki rasa hangat dan pedas yang cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin.

Surabi

Surabi adalah pancake khas Sunda yang terbuat dari tepung beras. Surabi memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta disajikan dengan berbagai topping, seperti gula aren, nangka, atau keju.

Advertisements

Tempat Makan Lokal

  • Warung Peuyeum Mang Ujang
  • Warung Bandrek Pak Asep
  • Surabi Enhai

Tempat makan lokal ini menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau, sehingga wisatawan dapat menikmati kuliner Lembang tanpa menguras kantong.

Tips Menghemat Biaya di Lembang

Tempat wisata di lembang murah

Advertisements

Lembang menawarkan berbagai atraksi wisata yang memikat, namun juga bisa menguras kantong. Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat biaya selama berwisata di Lembang:

Bepergian di Luar Musim Ramai

Hindari mengunjungi Lembang saat musim liburan atau akhir pekan untuk mendapatkan harga yang lebih murah untuk akomodasi dan transportasi.

Advertisements

Cari Diskon dan Promo

Carilah diskon dan promo dari agen perjalanan, situs web pemesanan, atau brosur wisata. Banyak tempat wisata menawarkan diskon untuk pembelian tiket secara online atau pada hari tertentu.

Bawa Makanan Sendiri

Membawa makanan dan minuman sendiri dapat menghemat biaya makan di restoran. Banyak tempat wisata di Lembang memiliki area piknik di mana pengunjung dapat menikmati makanan mereka sendiri.

Advertisements

Transportasi Murah

Gunakan transportasi umum seperti bus atau angkot untuk menghemat biaya transportasi. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menyewa sepeda motor atau mobil untuk menjelajahi Lembang dengan biaya yang lebih terjangkau.

Akhir Kata: Tempat Wisata Di Lembang Murah

Tempat wisata di lembang murah

Advertisements

Rasakan pengalaman liburan yang memuaskan tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Lembang menawarkan destinasi wisata murah yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya. Nikmati keindahan alam, cicipi kuliner khas, dan ciptakan kenangan tak terlupakan di kota yang menawan ini.

Advertisements

Tinggalkan komentar