Tiket Masuk Situ Patenggang

Advertisements

Tiket masuk situ patenggang – Nikmati keindahan alam Situ Patenggang yang memukau dengan tiket masuk yang terjangkau. Dari pemandangan yang indah hingga aktivitas yang mengasyikkan, Situ Patenggang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan dari segala usia.

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam aktivitas yang tersedia, Situ Patenggang menjadi destinasi wisata yang sempurna untuk bersantai, menikmati alam, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Advertisements

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

Tiket masuk situ patenggang

Untuk menikmati keindahan Situ Patenggang, wisatawan perlu menyiapkan biaya masuk sesuai dengan kategori dan waktu kunjungan.

Advertisements

Harga Tiket Masuk, Tiket masuk situ patenggang

  • Wisatawan Domestik: Rp 20.000,-
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 50.000,-

Harga Tiket Parkir

  • Motor: Rp 5.000,-
  • Mobil: Rp 10.000,-

Waktu Kunjungan

Harga tiket masuk Situ Patenggang berbeda-beda tergantung waktu kunjungan:

  • Hari Biasa: Rp 20.000,-
  • Akhir Pekan: Rp 25.000,-

Usia Pengunjung

Harga tiket masuk juga berbeda-beda tergantung usia pengunjung:

Advertisements
  • Anak-anak (3-12 tahun): Rp 15.000,-
  • Dewasa (13 tahun ke atas): Rp 20.000,-

Tabel Perbandingan Harga Tiket Masuk

Berikut adalah tabel perbandingan harga tiket masuk Situ Patenggang berdasarkan usia, hari kunjungan, dan jenis kendaraan:

Kategori Hari Biasa Akhir Pekan
Wisatawan Domestik (Dewasa) Rp 20.000,- Rp 25.000,-
Wisatawan Domestik (Anak-anak) Rp 15.000,- Rp 20.000,-
Wisatawan Mancanegara (Dewasa) Rp 50.000,- Rp 50.000,-
Parkir Motor Rp 5.000,- Rp 5.000,-
Parkir Mobil Rp 10.000,- Rp 10.000,-

Fasilitas yang Tersedia di Situ Patenggang

Situ Patenggang menawarkan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas-fasilitas ini menunjang kegiatan rekreasi dan memastikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang.

Advertisements

Beberapa fasilitas yang tersedia di Situ Patenggang meliputi:

Tempat Parkir

Tersedia tempat parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Pengelola menyediakan lahan parkir yang memadai untuk menampung kendaraan pribadi maupun kendaraan wisata.

Advertisements

Musala

Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia musala yang bersih dan nyaman. Musala ini menyediakan tempat yang tenang dan sakral untuk menjalankan ibadah selama berada di kawasan wisata.

Toilet

Fasilitas toilet juga tersedia di beberapa titik di sekitar Situ Patenggang. Toilet-toilet ini dijaga kebersihannya untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama beraktivitas.

Advertisements

Gazebo

Terdapat beberapa gazebo yang tersebar di area Situ Patenggang. Gazebo-gazebo ini dapat digunakan untuk beristirahat, menikmati pemandangan, atau sekadar bersantai sambil menikmati suasana alam.

Tiket masuk ke Situ Patenggang yang terjangkau membuat destinasi wisata ini cocok untuk segala kalangan. Berdekatan dengan Bumi Sangkuriang Bandung , Anda bisa melanjutkan petualangan ke taman rekreasi yang tak kalah menarik. Setelah puas menikmati keindahan Situ Patenggang, jangan lupa untuk kembali membeli tiket masuk untuk kembali menikmati pesona danau yang indah ini.

Advertisements

Perahu Dayung

Bagi pengunjung yang ingin menjelajahi Situ Patenggang dari dekat, tersedia penyewaan perahu dayung. Pengunjung dapat menyewa perahu dan mendayung sendiri di permukaan danau yang tenang.

Advertisements

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Situ Patenggang

Patenggang situ danau tiket travelspromo aktivitas agustus menikmati keindahan dikelilingi luas teh perkebunan hektar

Situ Patenggang menawarkan beragam aktivitas menarik untuk dinikmati para pengunjung. Dari menikmati keindahan alam hingga mengabadikan momen di spot-spot instagramable, berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di danau yang memesona ini:

Advertisements

Menikmati Pemandangan Alam

Salah satu daya tarik utama Situ Patenggang adalah pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar danau, mengagumi panorama pegunungan dan hutan yang mengelilinginya. Keindahan alam yang disuguhkan sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat.

Berfoto di Spot-spot Instagramable

Situ Patenggang menjadi lokasi yang populer untuk berfoto karena memiliki banyak spot-spot instagramable. Pengunjung dapat berpose di dermaga, jembatan cinta, atau di tengah perahu dayung. Hasil foto dengan latar belakang alam yang indah akan membuat feed Instagram menjadi lebih menarik.

Advertisements

Menyewa Perahu Dayung

Menyewa perahu dayung adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi Situ Patenggang. Pengunjung dapat mendayung perahu mereka di sekitar danau, menikmati pemandangan dari dekat, dan bahkan memancing di area tertentu.

Berpiknik

Area sekitar Situ Patenggang menyediakan tempat-tempat yang cocok untuk piknik. Pengunjung dapat membawa makanan dan minuman sendiri, atau membeli dari warung-warung yang tersedia di sekitar danau. Menikmati piknik sambil ditemani pemandangan alam yang indah akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Advertisements

Berkemah

Bagi yang ingin menikmati suasana Situ Patenggang lebih lama, berkemah bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat area berkemah yang tersedia di sekitar danau, sehingga pengunjung dapat mendirikan tenda dan bermalam di bawah langit berbintang.

Setelah puas menikmati keindahan Situ Patenggang, sempatkan mampir ke kopi tahura dago yang terkenal dengan suasana asrinya. Nikmati secangkir kopi hangat sambil memandangi panorama hutan pinus yang menyegarkan. Setelah bersantai, jangan lupa kembali ke Situ Patenggang untuk menikmati pesona alamnya yang memikat.

Advertisements

Tiket masuknya cukup terjangkau, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen indah di tempat wisata yang memesona ini.

Cara Menuju Situ Patenggang

Situ patenggang bandung tiket aktivitas travelspromo ikhwan agustus gerbang

Advertisements

Mencapai Situ Patenggang dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai moda transportasi. Berikut petunjuk arah menuju lokasi dari beberapa titik keberangkatan:

Dari Bandung

Dari pusat kota Bandung, ambil Jalan Setiabudi menuju Lembang. Lanjutkan perjalanan ke arah Jalan Raya Tangkuban Perahu. Setelah melewati gerbang masuk kawasan wisata Tangkuban Perahu, ikuti jalan menuju Situ Patenggang sekitar 5 kilometer.

Advertisements

Tiket masuk Situ Patenggang memang cukup terjangkau, jadi tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai pengunjung. Jika Anda berencana untuk menginap di sekitar area Cihampelas, hotel cihampelas bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda bisa menikmati kenyamanan menginap di dekat destinasi wisata Situ Patenggang.

Advertisements

Dari Jakarta

Dari Jakarta, ambil Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Padalarang. Lanjutkan perjalanan ke arah Lembang melalui Jalan Raya Padalarang-Cisarua. Setelah tiba di Lembang, ikuti jalan menuju Situ Patenggang sekitar 10 kilometer.

Dari Subang

Dari Subang, ambil Jalan Raya Subang-Bandung. Setelah melewati Ciater, belok kiri ke arah Jalan Raya Ciater-Tangkuban Perahu. Lanjutkan perjalanan menuju Situ Patenggang sekitar 15 kilometer.

Advertisements

Moda Transportasi

  • Kendaraan pribadi
  • Bus pariwisata
  • Ojek online
  • Mobil sewaan

Tips Mengunjungi Situ Patenggang

Tiket masuk situ patenggang

Agar kunjungan Anda ke Situ Patenggang berkesan, perhatikan beberapa tips berikut:

Advertisements

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Situ Patenggang menawarkan keindahan yang berbeda di setiap musim. Kunjungi pada musim kemarau (April-September) untuk cuaca cerah dan pemandangan pegunungan yang jelas. Namun, pada musim hujan (Oktober-Maret), Anda akan disuguhi pemandangan kabut yang menyelimuti danau, menciptakan suasana yang magis.

Pakaian yang Disarankan

Kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat karena Anda akan banyak berjalan kaki. Sepatu yang nyaman juga penting karena medan di sekitar danau tidak selalu rata. Bawa jaket ringan untuk mengantisipasi perubahan cuaca.

Advertisements

Barang-barang yang Perlu Dibawa

  • Kamera untuk mengabadikan momen-momen indah
  • Tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari
  • Kacamata hitam untuk kenyamanan mata
  • Air minum untuk tetap terhidrasi
  • Makanan ringan untuk mengisi energi

Peraturan dan Etika

Hormati lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ikuti jalur yang ditentukan dan hindari menginjak tanaman. Jaga ketenangan dan hormati pengunjung lain dengan tidak membuat kebisingan berlebihan.

Akhir Kata

Rencanakan kunjungan Anda ke Situ Patenggang hari ini dan nikmati keindahan alamnya yang memukau. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai fasilitas dan aktivitas yang tersedia, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan komentar