Wisata Di Dago

Advertisements

Wisata di dago – Dago, kawasan asri di Bandung Utara, menawarkan pesona wisata yang lengkap. Dari destinasi alam yang memesona hingga kuliner khas yang menggugah selera, Dago siap memanjakan setiap wisatawan yang datang.

Tebing Keraton, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, dan Kampung Daun adalah beberapa destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi. Aktivitas menarik seperti hiking, bersepeda, dan berkemah juga tersedia, memberikan pengalaman tak terlupakan di tengah alam Dago yang menawan.

Advertisements

Destinasi Wisata Populer di Dago

Dago punclut bandung wisata tempat nongkrong cozy explorewisata harga

Dago, salah satu kawasan wisata favorit di Bandung, menawarkan beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari taman rekreasi hingga spot foto instagramable, berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Dago:

Advertisements

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi hutan seluas 590 hektare yang terletak di Dago Pakar. Tahura Djuanda menjadi rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna, serta memiliki jalur trekking yang menantang bagi para pecinta alam.

Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan spot foto yang menyuguhkan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Tebing ini terletak di Dago Atas dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Bandung. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berfoto dengan latar belakang pemandangan kota yang memukau.

Advertisements

Wisata di Dago tak hanya menawarkan keindahan alam, tapi juga kuliner yang menggugah selera. Salah satunya adalah yoghurt cisangkuy yang legendaris. Dengan rasa asam manis yang pas dan tekstur lembut, yoghurt ini menjadi teman yang sempurna untuk menikmati suasana sejuk Dago.

Setelah menyantap yoghurt yang menyegarkan, lanjutkan perjalanan wisata Anda dengan mengunjungi Tebing Keraton atau Curug Dago yang tak kalah memikat.

Advertisements

Kampung Daun

Kampung Daun adalah sebuah restoran yang terletak di Dago Giri. Restoran ini menawarkan suasana alam yang asri dengan pemandangan hutan pinus. Selain kuliner yang lezat, Kampung Daun juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, area bermain anak, dan spot foto yang menarik.

Aktivitas Menarik di Dago

Wisata di dago

Advertisements

Dago, kawasan wisata yang menawan di Bandung, menawarkan beragam aktivitas menarik yang memanjakan para pengunjung. Mulai dari petualangan alam hingga wisata kuliner, Dago memiliki banyak hal untuk dijelajahi.

Menikmati keindahan alam di Dago menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang mencari suasana asri dan sejuk. Berbagai tempat wisata menarik dapat ditemukan di kawasan ini, salah satunya adalah Maja House Bandung . Restoran dan kafe unik ini menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda dengan konsep rumah kayu dan taman yang indah.

Advertisements

Setelah puas bersantai di Maja House Bandung, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lainnya di Dago, seperti Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tebing Keraton yang menyuguhkan panorama alam yang memukau.

Hiking

  • Nikmati pemandangan alam yang indah saat mendaki jalur setapak di Bukit Dago.
  • Dapatkan udara segar dan olah raga ringan sambil menyusuri jalan setapak yang rindang.
  • Temukan air terjun tersembunyi dan nikmati kesegaran air pegunungan.

Bersepeda

  • Jelajahi jalanan berbukit di Dago dengan bersepeda.
  • Rasakan sensasi adrenalin saat menuruni lereng yang curam.
  • Nikmati pemandangan kota Bandung yang menakjubkan dari ketinggian.

Berkemah, Wisata di dago

  • Bermalam di bawah bintang-bintang di area perkemahan yang tenang di Dago.
  • Nikmati api unggun yang hangat dan ciptakan kenangan yang tak terlupakan.
  • Bangun pagi-pagi dan disambut oleh kicauan burung dan udara segar pegunungan.

Kuliner Khas Dago

Wisata dago kota bakery hits punclut pikiran rakyat paling bogor

Advertisements

Selain destinasi wisatanya yang memikat, Dago juga dikenal dengan kuliner khasnya yang menggugah selera. Mulai dari hidangan tradisional hingga jajanan modern, Dago menawarkan beragam kuliner yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Salah satu hidangan khas Dago yang wajib dicoba adalah Nasi Liwet. Nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, dan sambal goreng. Keunikan Nasi Liwet Dago terletak pada penggunaan daun pisang sebagai pembungkusnya, yang memberikan aroma dan rasa khas pada nasi.

Advertisements

Dago Bandung menawarkan pesona wisata alam yang memikat. Hamparan perbukitan hijau dan udara sejuk menjadikannya destinasi yang cocok untuk bersantai. Namun, bagi pencinta hiburan malam, jangan lewatkan sensasi menikmati live music bandung yang terkenal. Kota Bandung memiliki banyak kafe dan bar yang menyuguhkan pertunjukan musik berkualitas, mulai dari jazz hingga pop.

Kembali ke Dago, nikmati suasana malam yang syahdu dengan berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak yang dihiasi lampu-lampu cantik, ditemani alunan musik yang terdengar dari kafe-kafe sekitar.

Advertisements

Sate Kelinci

Bagi penyuka daging kelinci, Sate Kelinci Dago menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Sate yang terbuat dari daging kelinci yang empuk dan gurih ini dibumbui dengan bumbu khas dan dibakar hingga matang sempurna. Sate Kelinci biasanya disajikan dengan lontong atau nasi hangat, serta sambal kecap sebagai pelengkap.

Pisang Bolen

Untuk pencuci mulut atau camilan ringan, Pisang Bolen menjadi pilihan yang tepat. Jajanan khas Dago ini berupa pastry yang berisi pisang dan keju. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam, serta manisnya pisang dan gurihnya keju, membuat Pisang Bolen menjadi salah satu kuliner favorit wisatawan.

Advertisements

Akomodasi di Dago: Wisata Di Dago

Menemukan tempat menginap yang nyaman dan sesuai anggaran di Dago itu mudah. Mulai dari hotel mewah hingga penginapan murah, tersedia berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan setiap wisatawan.

Hotel Mewah

  • The Trans Luxury Hotel Bandung: Hotel bintang 5 dengan fasilitas lengkap, termasuk kolam renang rooftop, spa, dan berbagai pilihan restoran.
  • Grand Hyatt Bandung: Hotel elegan dengan pemandangan kota yang menakjubkan, kolam renang infinity, dan gym 24 jam.
  • InterContinental Bandung Dago Pakar: Hotel bergaya resor dengan taman yang rimbun, lapangan golf, dan akses mudah ke Dago Pakar.

Penginapan Murah

  • The Valley Resort Hotel Bandung: Hotel bintang 3 dengan harga terjangkau, menawarkan kamar yang nyaman dan fasilitas dasar.
  • OYO 1702 GH Universal Hotel: Hotel sederhana dengan lokasi strategis, dekat dengan tempat wisata populer.
  • Hotel Zodiak: Hotel bintang 2 yang ramah anggaran, menyediakan kamar yang bersih dan nyaman dengan harga terjangkau.

Tips Mengunjungi Dago

Bandung dago

Advertisements

Untuk merencanakan perjalanan yang optimal ke Dago, berikut beberapa tips yang patut dipertimbangkan:

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Waktu terbaik untuk mengunjungi Dago adalah selama musim kemarau, antara April hingga Oktober. Cuaca yang cerah dan kering akan memudahkan untuk menjelajahi berbagai objek wisata dan menikmati keindahan alam Dago.

Advertisements

Cara Transportasi

Ada beberapa pilihan transportasi yang dapat digunakan untuk mencapai Dago, antara lain:

  • Kendaraan pribadi:Jika memungkinkan, menggunakan kendaraan pribadi merupakan cara yang nyaman dan fleksibel untuk menjelajahi Dago.
  • Taksi atau ojek online:Taksi dan ojek online tersedia secara luas di Bandung dan dapat digunakan untuk mencapai Dago.
  • Bus umum:Tersedia bus umum yang beroperasi dari pusat kota Bandung menuju Dago.

Perkiraan Biaya

Biaya perjalanan ke Dago bervariasi tergantung pada pilihan transportasi, akomodasi, dan aktivitas yang dipilih. Berikut perkiraan biaya umum:

Advertisements
  • Transportasi:Rp 50.000 – Rp 200.000 per hari
  • Akomodasi:Rp 100.000 – Rp 500.000 per malam
  • Makanan dan minuman:Rp 50.000 – Rp 200.000 per hari
  • Aktivitas:Rp 50.000 – Rp 200.000 per aktivitas

Kutipan dari Wisatawan

“Dago adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Udara segar dan pemandangannya menakjubkan. Saya sangat merekomendasikan untuk datang ke sini.”

Sarah, wisatawan dari Jakarta

Advertisements

“Saya sangat menikmati waktu saya di Dago. Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan, dan orang-orangnya sangat ramah.”John, wisatawan dari Amerika Serikat

Terakhir

Wisata di dago

Advertisements

Dengan pilihan akomodasi yang beragam, dari hotel mewah hingga penginapan murah, Dago siap menyambut setiap wisatawan dengan nyaman. Tak hanya itu, kuliner khas seperti Nasi Liwet, Sate Kelinci, dan Pisang Bolen akan memanjakan lidah Anda selama berlibur di Dago.

Advertisements

Tinggalkan komentar