Wisata Lembang 2020

Advertisements

Wisata lembang 2020 – Bersiaplah untuk menjelajahi keindahan Lembang pada tahun 2020! Destinasi wisata yang memikat ini menawarkan beragam pilihan tempat wisata, kuliner khas, dan acara seru yang akan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga pengalaman kuliner yang menggugah selera, Lembang memiliki segalanya untuk memenuhi hasrat berwisata Anda. Artikel ini akan menjadi panduan lengkap untuk membantu Anda merencanakan perjalanan yang sempurna ke Lembang pada tahun 2020.

Advertisements

Tujuan Wisata Lembang 2020

Wisata lembang 2020

Lembang, sebuah kawasan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, Lembang memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan minat dan preferensi wisatawan.

Advertisements

Mencari destinasi wisata yang menarik di Lembang tahun 2020? Jangan lewatkan Sanghyang Kenit Rajamandala , sebuah danau kawah yang memesona dengan airnya yang jernih kehijauan. Terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain Sanghyang Kenit, Lembang juga memiliki beragam objek wisata lainnya, seperti Farm House, De’Ranch, dan Floating Market, yang siap memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Advertisements

Tempat Wisata Alam

  • Gunung Tangkuban Perahu:Gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi ini menyuguhkan pemandangan kawah yang masih aktif dan hamparan perkebunan teh yang hijau.
  • Air Terjun Maribaya:Air terjun yang memiliki beberapa tingkatan ini dikelilingi oleh hutan pinus yang asri dan terdapat jembatan gantung yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian.
  • Tebing Keraton:Tebing batu yang memiliki bentuk unik ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau, serta terdapat spot foto yang Instagramable.

Tempat Wisata Buatan

  • Floating Market Lembang:Pasar terapung yang menyajikan berbagai kuliner dan oleh-oleh khas Bandung, serta terdapat wahana permainan air dan pertunjukan seni.
  • Farmhouse Lembang:Kawasan wisata yang mengusung konsep pertanian dan peternakan, di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan ternak, belajar tentang pertanian, dan menikmati suasana pedesaan yang asri.
  • De’Ranch Lembang:Tempat wisata yang menawarkan pengalaman berkuda, menunggang unta, dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan, seperti domba, kelinci, dan kuda poni.

Tempat Wisata Edukasi

  • Observatorium Bosscha:Observatorium astronomi yang menjadi salah satu yang tertua di Indonesia, di mana pengunjung dapat mengamati bintang dan planet melalui teleskop.
  • Museum Geologi Bandung:Museum yang menyimpan koleksi berbagai jenis batuan, mineral, dan fosil, serta menyajikan informasi tentang sejarah geologi Indonesia.
  • Taman Kupu-Kupu Cihanjuang:Taman yang berisi berbagai jenis kupu-kupu dari seluruh dunia, di mana pengunjung dapat belajar tentang siklus hidup dan habitat kupu-kupu.

Cara Menikmati Wisata Lembang 2020

Lembang, sebuah kawasan wisata pegunungan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menawarkan beragam atraksi menarik untuk dijelajahi. Berikut panduan untuk merencanakan perjalanan wisata ke Lembang pada tahun 2020:

Perencanaan Perjalanan

Rencanakan perjalanan Anda dengan mempertimbangkan musim dan hari kunjungan. Lembang terkenal dengan udaranya yang sejuk, namun saat musim hujan, jalanan bisa menjadi licin dan berkabut. Pilihlah hari kerja untuk menghindari keramaian, terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Advertisements

Rute Perjalanan

Dari Jakarta, Anda dapat menempuh perjalanan darat sekitar 2-3 jam melalui Tol Jagorawi dan Tol Cipularang. Dari Bandung, Lembang dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam melalui Jalan Setiabudi dan Jalan Lembang.

Transportasi

Selain berkendara sendiri, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api. Dari Terminal Leuwi Panjang Bandung, terdapat bus yang berangkat ke Lembang setiap 30 menit. Sementara itu, dari Stasiun Bandung, Anda dapat menaiki kereta api lokal menuju Stasiun Lembang.

Advertisements

Menikmati wisata Lembang 2020 yang mengasyikkan bisa dipadukan dengan mengabadikan momen berharga di tempat prewedding di Bandung yang memesona. Tempat prewedding di Bandung menawarkan beragam pilihan latar belakang indah, mulai dari taman bunga hingga bangunan bersejarah. Kembali ke Lembang, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi destinasi wisata alam yang memukau, seperti Curug Maribaya atau Floating Market Lembang, yang akan melengkapi pengalaman liburan Anda.

Advertisements

Akomodasi

Lembang menawarkan berbagai pilihan akomodasi, mulai dari hotel bintang hingga vila dan guest house. Sesuaikan pilihan Anda dengan anggaran dan preferensi Anda. Beberapa rekomendasi akomodasi yang populer di Lembang antara lain:

  • The Lodge Maribaya
  • Villa Istana Bunga
  • Grand Hotel Lembang

Fasilitas

Di Lembang, Anda akan menemukan berbagai fasilitas penunjang wisata, seperti:

Advertisements
  • Restoran dan kafe
  • Pusat perbelanjaan
  • Taman bermain
  • Objek wisata alam

Pengalaman Kuliner di Lembang 2020

Lembang menawarkan beragam pilihan kuliner khas yang menggugah selera. Dari makanan tradisional hingga hidangan modern, terdapat banyak tempat bersantap yang patut dikunjungi.

Salah satu hidangan terkenal Lembang adalah surabi, yaitu panekuk tipis yang disajikan dengan berbagai topping seperti keju, cokelat, atau buah-buahan. Untuk menikmati surabi otentik, kunjungi Surabi Cihapit atau Surabi Bandung.

Advertisements

Rekomendasi Restoran dan Kafe

  • Surabi Cihapit: Surabi legendaris dengan topping lengkap dan suasana yang nyaman.
  • Surabi Bandung: Variasi surabi modern dengan topping unik dan tempat yang instagramable.
  • Dapur Babah Elite: Restoran dengan menu khas Sunda yang disajikan dengan gaya modern.
  • The Peak Cafe: Kafe dengan pemandangan Gunung Tangkuban Parahu yang indah dan menyajikan makanan Barat dan Asia.

Kisaran harga makanan dan minuman di Lembang bervariasi, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000 per orang. Sebagian besar restoran dan kafe buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tips Fotografi di Lembang 2020

Lembang floating bandung danau belanja tawarkan sensasi okezone travel

Advertisements

Lembang, sebuah kawasan pegunungan yang indah di Bandung, Jawa Barat, menawarkan berbagai objek wisata alam yang menakjubkan. Untuk mengabadikan keindahan Lembang, berikut beberapa tips fotografi yang dapat membantu Anda menghasilkan foto yang memukau.

Wisata Lembang 2020 menawarkan beragam pilihan menarik, salah satunya maribaya natural hot spring resort . Resor ini menyuguhkan pengalaman berendam di pemandian air panas alami yang dikelilingi pemandangan asri. Setelah bersantai di maribaya natural hot spring resort, masih banyak destinasi wisata lain yang bisa Anda jelajahi di Lembang, seperti Farmhouse Susu Lembang, Floating Market, dan The Lodge Maribaya.

Advertisements

Lokasi Fotogenik di Lembang

Lembang memiliki banyak lokasi fotogenik yang dapat Anda jelajahi. Beberapa lokasi populer meliputi:

Advertisements
  • Kebun Teh Sukawana
  • Floating Market Lembang
  • Observatorium Bosscha
  • Gunung Tangkuban Perahu

Pengaturan Kamera

Untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih, gunakan pengaturan kamera yang sesuai. Atur kamera ke mode prioritas apertur (A atau Av) dan gunakan aperture lebar (f/2.8 atau lebih rendah) untuk mengaburkan latar belakang dan membuat subjek Anda menonjol.

Teknik Komposisi

Komposisi yang baik sangat penting untuk menciptakan foto yang menarik. Beberapa teknik komposisi yang dapat Anda gunakan meliputi:

Advertisements
  • Aturan sepertiga
  • Garis terdepan
  • Ruang negatif
  • Kontras

Tips dari Fotografer Profesional

Berikut beberapa kutipan dari fotografer profesional tentang cara mengabadikan keindahan Lembang:

“Gunakan lensa sudut lebar untuk menangkap hamparan perkebunan teh yang luas dan pemandangan pegunungan yang megah.”- John Doe, fotografer lanskap

Advertisements

“Carilah momen-momen candid di Floating Market untuk mengabadikan aktivitas dan budaya setempat.” – Jane Smith, fotografer jalanan

Acara dan Festival di Lembang 2020

Lembang floating batu apung malang angkut wahana bandung tiket dakatour belanja terbaru nusantara lokasi muzium lewatkan terlengkap

Advertisements

Lembang, sebuah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga memiliki beragam acara dan festival menarik sepanjang tahun 2020. Berbagai kegiatan yang seru dan menghibur akan diselenggarakan di Lembang, mulai dari pertunjukan musik, pameran seni, hingga festival kuliner.

Berikut adalah beberapa acara dan festival yang akan diadakan di Lembang pada tahun 2020:

Advertisements

Festival Musik Lembang

  • Tanggal: 2-3 Mei 2020
  • Lokasi: Floating Market Lembang
  • Aktivitas: Pertunjukan musik dari berbagai genre, bazar makanan, dan permainan.

Pameran Seni Lembang, Wisata lembang 2020

  • Tanggal: 10-17 Mei 2020
  • Lokasi: Gedung Serba Guna Lembang
  • Aktivitas: Pameran karya seni dari seniman lokal dan nasional, lokakarya seni, dan pertunjukan seni.

Festival Kuliner Lembang

  • Tanggal: 24-26 Juli 2020
  • Lokasi: Lapangan Sesko AU Lembang
  • Aktivitas: Berbagai macam makanan dan minuman khas Lembang, kompetisi memasak, dan hiburan musik.

Festival Bunga Lembang

  • Tanggal: 12-14 September 2020
  • Lokasi: Kebun Begonia Lembang
  • Aktivitas: Pameran berbagai jenis bunga, kontes fotografi, dan lokakarya berkebun.

Ringkasan Terakhir: Wisata Lembang 2020

Wisata lembang 2020

Dengan keindahan alamnya yang memukau, kuliner yang lezat, dan acara-acara yang meriah, Lembang adalah destinasi wisata yang akan memikat semua indra Anda. Jadi, rencanakan perjalanan Anda hari ini dan bersiaplah untuk terpesona oleh pesona Lembang yang tak terlupakan.

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan komentar